News
Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:42 WIB

Timas AMIN Yakin Anies-Muhaimin Lolos ke Putaran Kedua Pilpres 2024

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan didampingi cawapres Muhaimin Iskandar menyapa para pendukungnya dalam kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom

Solopos.com, JAKARTA — Asisten Pelatih Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Tamsil Linrung, optimistis pasangan Anies-Muhaimin lolos pada putaran kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kampanye Mas Anies Baswedan di JIS hari ini menandakan tingginya animo masyarakat terhadap pasangan AMIN. Masyarakat menginginkan perubahan, kami makin yakin lolos putaran kedua dan menang Pilpres,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Advertisement

Hal itu disampaikan Tamsil seusai kampanye akbar pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2/2024).

Tamsil mengatakan kehadiran pendukung Anies Baswedan di JIS bukan mobilitas, melainkan keinginan sendiri dari masyarakat. Dia menyebut Pilpres 2024 mirip perjalanan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Awalnya Anies Baswedan tidak diunggulkan oleh hasil survei. Namun, berhasil lolos putaran kedua dan keluar sebagai pemenang.

Advertisement

“Ada lembaga survei yang memprediksi satu putaran, tapi kalau kita lihat dia sebut orang yang respondennya itu minimalis. Padahal kalau kita kampanye ke daerah, massa yang hadir selalu ramai, seperti massa di JIC hari ini,” katanya menegaskan, sebagaimana dilansir Antara.

Menurut dia, setiap kali Anies Baswedan atau Muhaimin kampanye, pasti dagangan UMKM di sekitar lokasi kegiatan habis, karena Timnas AMIN tidak menyiapkan konsumsi.

“Tetapi warga tetap berbondong-bondong menyambut Anies, karena orientasinya bukan mencari makanan,” ujarnya.

Advertisement

Kampanye AMIN di Stadion JIS yang berkapasitas 82.000 orang itu dipenuhi oleh para pendukung pasangan dari berbagai daerah. Selain di area dalam, pendukung AMIN pun memadati area luar hingga menyebabkan lalu lintas terhambat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif