News
Jumat, 16 Desember 2022 - 16:38 WIB

Tim UNS Solo Raih Juara 3 Liga Mahasiswa Esports MLBB

Muhammad Rovi Rivera  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kejuaraan esports Liga Mahasiswa khususnya Mobile Legends digelar Oktober lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kejuaraan esports Liga Mahasiswa khususnya Mobile Legends tahun ini diikuti sekitar 200 tim dari 90 universitas. Pada ajang ini tim dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil menjadi juara 3.

Kejuaraan nasional Liga Mahasiswa MLBB digelar secara online dan dimainkan di tempat masing-masing peserta pada Oktober lalu. Para player dari UNS memutuskan untuk bermain di kampus.

Advertisement

“Turnamen ini menjadi suatu perayaan bagi kalangan mahasiswa yang terhalang ingin menekuni esports. Selain bergengsi turnamen ini dapat mengharumkan nama kampus apabila mendapatkan juara region maupun nasional,” ujar salah satu pemain dari UNS, Januar Surya.

Kejuaraan Liga Mahasiswa tahun ini terbagi menjadi dua daerah yaitu western (bagian barat) dan eastern (bagian timur).  Dari masing-masing wilayah kemudian diambil 8 besar untuk melanjutkan ke kejuaraan tingkat nasional.

Baca Juga: Dekan FKOR Terpilih Jadi Ketua Dies Natalis ke-47 UNS Solo 

Advertisement

Setelah melalui pertarungan sengit, Juara I berhasil dimenangkan oleh Universitas Gunadarma setelah berhasil mengalahkan Universitas Sumatera Utara di laga final dengan skor mutlak 3-0. Sementara tim UNS Solo berhasil meraih juara 3 pada turnamen itu.

“Kompetisi Liga Mahasiswa tahun ini berlangsung sangat kompetitif banyak pemain yang sudah terdaftar menjadi tim di kalangan tier 3 esports, tetapi hal tersebut tidak membuat kami takut. Alhasil dengan latihan yang tekun kami dapat meraih juara 3,” ujar Dinata Ade salah satu pemain dari UNS.

Baca Juga: Kado Manis UNS Solo di Akhir 2022, Punya 4 Guru Besar Baru

Advertisement

Ketua Unsec (Universitas Sebelas Maret Esports Community), Haqul Fikri Ramadhan sebagai merasa senang dengan prestasi yang diraih pemain tim MLBB UNS karena semenjak organisasi esports berdiri belum ada yang bisa mendapatkan kejuaraan di tingkat nasional.

“Pihak Universitas Sebelas Maret bangga dengan prestasi di tingkat nasional ini dan menyambut baik esports sebagai UKM yang baru di UNS,” ujar Haqul.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif