News
Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:53 WIB

Tim Indonesia Tangguh Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih

Newswire  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi HUT RI di Istana (Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Paskibraka Indonesia Tangguh mendapat tugas untuk mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021).

Sedang Ardelia Muthia Zahwa, yang merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara, terpilih sebagai pembawa bendera Merah-Putih. Ardelia merupakan kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004. Saat ini menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan.

Advertisement

Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Baca juga: Jejak Ruang Kerja 7 Presiden RI

Kolonel Pnb Putu Sucahyadi ditunjuk sebagai komandan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana.

Advertisement

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa (17/8), Kolonel Putu merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1999. Pria kelahiran Denpasar, 9 Oktober 1977, ini menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II Makassar.

Baca juga: PPKM Diperpanjang: Kapasitas Tempat Ibadah Jadi 50%, Olahraga Outdoor Maksimal 4 Orang

Sedangkan Kapten Inf Suryadi Nataatmaja bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka. Pria lulusan Akmil 2021 itu saat ini bertugas sebagai Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/2 Kostrad.

Advertisement

Brigjen Novi Helmy Prasetya ditunjuk menjadi perwira upacara. Dia lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Brigjen Novi, yang merupakan lulusan Akmil 1993, saat ini menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif