News
Senin, 13 Oktober 2014 - 18:40 WIB

Tiga Hari Dua Pelajar Tewas di Jalan Wates

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Dalam tiga hari, dua pelajar tewas terlindas kendaraan di Jalan Jogja-Wates, Kecamatan Sedayu, Bantul. Bahkan dalam sehari dua nyawa melayang di jalur selatan tersebut.

Kecelakaan paling akhir terjadi Senin (13/10/2014) pagi sekitar Pukul 06.25 WIB di Jalan Jogja-Wates Km 14, tepatnya di Dusun Klangon, Desa Argosari, Sedayu Bantul.
Korban kecelakaan diketahui bernama Dafit Surya, 17 seorang pelajar SMP, warga Dusun Gayam, Desa Argosari, Sedayu Bantul.

Advertisement

Korban diketahui melintas dari arah timur ke barat mengendarai sepeda motor bernomor polisi AB 6583 MK. Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang ia kemudikan bersenggolan dengan sepeda motor lainnya, hingga oleng dan jatuh ke sebelah kanan.

Dalam kondisi jatuh itulah, datang sebuah mobil box nomor polisi B 9092 IJ melaju dari arah barat ke timur, dan langsung melindas korban hingga tewas di tempat.

Pengemudi mobil box bernama Sunardi, 40 warga Duren Sawit, Jakarta Timur itu kini ditahan petugas kepolisian. “Sudah kami tangkap, sekarang ditahan di Polres Bantul,” terang Humas Polsek Sedayu Ipda Agus Supraja Senin (13/10/2014).

Advertisement

Tidak lama setelah kecelakaan di Km 14, insiden serupa juga terjadi di Km 11 tepatnya di depan kantor Badan SAR Nasional (Basarnas). Pengendara sepeda motor bernama Sutardi, 59 warga Gamping, Sleman jatuh dan tewas di lokasi kejadian setelah bersenggolan dengan sesama pengendara sepeda motor lainnya.

“Hanya berselang sekitar 30 menit dari kejadian pertama. Korban rencananya mau menuju ke Purworejo, mau melayat,” paparnya lagi.

Tiga hari sebelumnya, seorang pelajar bernama Katon Supantika, 19, juga meregang nyawa di Jalan Jogja Wates Km 10,5, akibat dilindas bus. Tabrakan terjadi pada Jumat (10/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Advertisement

Korban saat itu melaju dari arah timur ke barat dan berhenti di depan Polsek Sedayu karena traffict light tengah menyala merah. Kendati telah menaati rambu lalu lintas, sebuah bus melaju dari arah serupa dan menyenggol korban hingga jatuh ke kanan.

Dalam kondisi jatuh itulah, satu bus lainnya yang juga berasal dari arah timur melindas korban hingga tewas. Alhasil, sudah dua pelajar yang tewas sia-sia di Jalan Jogja-Wates dalam tiga hari terakhir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif