News
Minggu, 23 Juni 2013 - 20:02 WIB

TERSETRUM LISTRIK : Bersihkan Kaca, Warga Sragen Gosong

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengevakuasi Alif warga Jenar, Sragen, korban kesetrum saat akan bekerja membersihkan kaca ruko di Jalan Sutan Syahrir, Solo, Minggu (23/6/2013). Korban mengalami luka bakar cukup parah. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Warga mengevakuasi Alif warga Jenar, Sragen, korban kesetrum saat akan bekerja membersihkan kaca ruko di Jalan Sutan Syahrir, Solo, Minggu (23/6/2013). Korban mengalami luka bakar cukup parah. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO — Alif, 27, warga Kecamatan Jenar, Sragen, Minggu (23/6/2013) pagi, tersengat listrik di Jl Sutan Sahrir, Kepatihan Wetan, Jebres. Sejumlah bagian tubuhnya luka bakar parah akibat peristiwa itu.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, korban membersihkan dinding dan kaca kantor distributor madu di Jl Sutan Sahrir nomor 16. Dia tersengat kabel listrik saat membersihkan kaca di muka kantor Madu Nusantara itu.

Yadi, 46, karyawan toko itu, menerangkan korban mengawali pekerjaannya dengan memasang tali pengaman. Korban kemudian mengikatkan tubuh dengan tali pengamanan dan merayap turun dari lantai III toko tersebut.

“Mendadak ada ledakan. Kami keluar dan ternyata korban sudah tergelantung lemas,” ujarnya.

Advertisement

Berdasarkan pantauan, terdapat jejak gosong di dinding terbuat dari bahan fiber di muka toko tersebut. Warga di sekitar lokasi digegerkan oleh peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.40 WIB itu, dan korban tersengat kabel listrik di dekat dinding toko hingga hangus.

Belakangan diketahui, peristiwa pekerja tersengat listrik di muka toko tersebut pernah terjadi sebelumnya. Yadi menyebut seorang pengecat dinding di sana tersengat listrik hingga tewas di lokasi itu, setahun silam.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in melalui Kapolsek Jebres, AKP Edison Panjaitan, menerangkan, luka bakar korban cukup parah. Dia mengatakan korban dirawat secara intensif di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum dr Moewardi.

Advertisement

“Luka bakar di sekujur tubuhnya. Namun korban masih sadarkan diri dan dirawat di IGD Moewardi,” terang Edison kepada wartawan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif