News
Kamis, 8 Januari 2015 - 06:45 WIB

TEROR PARIS : Kicauan Teror Berdarah Charlie Hebdo Tembus 667.600 Kali

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran mengusung salah seorang korban luka dalam penyerangan kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Paris, Rabu (7/1/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Jacky Naegelen)

Teror Paris menjadi trending sosmed. Trending topic diramaikan dengan peristiwa berdarah di kantor pusat majalah satire Charlie Hebdo di Paris, Prancis.

Solopos.com, Jakarta – Teror yang berujung pada tewasnya 12 orang di kantor pusat majalah satir Charlie Hebdo di Paris, Perancis, Rabu, menjadi trending topic dunia di jagat Twitter, Rabu, pukul 21.20 WIB. Menggunakan hastag #CharlieHebdo, peristiwa itu langsung menempati posisi puncak trending topic Twitter worldwide, dengan 667.600 kicauan.

Advertisement

Pengguna Internet (netizen) ramai mengungkapkan simpati peristiwa Charlie Hebdo hingga menjadi trending topic sosmed. Dilansir kantor berita Antara, Rabu (7/1/2015), inilah sejumlah reaksi netizen terhadap aksi terorisme tersebut:

“Turut berduka untuk semua korban #CharlieHebdo. Sekarang begitu sulit untuk menerima bahwa beberapa kartunis terbaik Perancis telah ditembak mati,” tulis Cassuto yang ikut meramaikan trending sosmed terkait peristiwa Charlie Hebdo.

“Hari yang menyedihkan untuk kebebasan seni dan berbicara. Doa saya bersama para korban dan keluarga mereka. : ‘(#CharlieHebdo,” kicau pemilik akun @rschu.

Advertisement

Hal serupa juga disampaikan oleh @StephenEHolt yang menurutnya tindakan tersebut merupakan penjegalan terhadap kebebasan berekspresi, “Ini menyedihkan, dunia tragis ketika satire tidak lagi dilihat sebagai hal yang dapat diterima. #CharlieHebdo,” cuitnya.

Pemilik akun @DILIPtheCHERIAN, Dilip Cherian berpendapat bahwa hal tersebut justru membangkitkan nilai jurnalisme, “Serangan #CharlieHebdo telah menyerang jurnalisme di tempat yang tepat… Di mana terdapat nilai-nilai tak kenal takut, konstan, dan produktif! Berdiri sekarang untuk dihitung,” tulisnya yang juga ikut meramaikan trending sosmed #CharlieHebdo.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif