News
Kamis, 1 Oktober 2015 - 05:10 WIB

TEROR ISIS : Serangan Pertama Prancis Tewaskan 12 Tentara Anak ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto dari video pembantaian 21 orang Mesir oleh ISIS (Dailymail.com)

Teror ISIS membuat beberapa negara, selah satunya Prancis geram. Mereka melancarkan serangan dan membunuh 30 militan.

Solopos.com, SOLO – Prancis memulai serangan kepada Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dalam serangan itu, sedikitnya 30 militan tewas. Sebanyak 12 di antaranya adalah tentara anak yang dilatih ISIS.

Advertisement

“Serangan udara Prancis terhadap kamp pelatihan IS (nama lain ISIS) di wilayah Suriah bagian timur menewaskan sedikitnya 30 militan ISIS, termasuk 12 orang dari Cubs of the Caliphate,” tutur Direktur Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdel Rahman seperti dilansir Detik.com dari AFP, Rabu (30/9/2015).

Menurut Abdel Rahman, terdapat sejumlah warga negara asing anggota ISIS yang juga tewas dalam serangan Prancis ini. Serangan yang dilancarkan pada Minggu (27/9/2015) waktu setempat ini melukai 20 orang lainnya.

ISIS menyebut pasukan tentara anaknya sebagai Cubs of the Caliphate. Tidak disebut lebih lanjut usia tentara anak yang tewas dalam serangan Prancis itu.

Advertisement

Serangan udara Prancis ini mengenai wilayah Deir Ezzor, dekat perlintasan perbatasan Albu Kamal yang biasa digunakan ISIS untuk menghubungkan wilayahnya di Suriah dan Irak.

Presiden Francois Hollande sebelumnya menyebut serangan udara oleh enam pesawat tempur Prancis mengenai kamp pelatihan ISIS di dekat kota Deiz Ezzor. Presiden Hollande menyatakan, akan lebih banyak serangan udara yang diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Serangan udara ini merupakan serangan pertama Prancis di wilayah Suriah, sebagai bagian dari koalisi yang dipimpin Amerika Serikat melawan ISIS. Prancis sebelumnya hanya terlibat dalam serangan udara terhadap ISIS di Irak. Prancis menyatakan telah melancarkan 215 serangan udara dari total 4.500 serangan udara terhadap ISIS di Irak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif