News
Jumat, 4 Desember 2015 - 17:13 WIB

TEROR ISIS : ISIS Rilis Video Penggal Tahanan Rusia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ISIS penggal kepala tahanan Rusia (Daily Mail)

Teror ISIS masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia.

Solopos.com, SOLO – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali menebar teror melalui video yang dirilisnya. Melalui video tersebut ISIS memberikan gambaran saat salah satu militan memenggal kepala tananan asal Rusia sembari mengancam presiden Rusia, Vladimir Putin dan rakyatnya.

Advertisement

Rekaman itu dirilis oleh bagian media ISIS yang memperlihatkan seorang tahanan dengan baju oranye. Adapun pria yang mengaku anggota militan itu terdengar berbicara bahasa Rusia sambil membawa pisau di tangannya.

Sebelum dipenggal, tahanan itu mengaku merupakan anggota Federal Security Service (FSB) atau mata-mata Rusia yang bekerja mengumpulkan informasi tentang ISIS.

Dalam rekaman berdurasi delapan menit bertajuk You Shall be Disappointed and Humiliated O Russians itu, si pembunuh tak memakai penutup muka yang selama ini dikenakan para algojo militan

Advertisement

“Serangan militer Rusia hanya membuat kami semakin kuat dan semakin yakin,” kata pria anggota ISIS itu berbicara bahasa Rusia, seperti dilansir Liputan6.com dari Daily Mail, Kamis (3/12/2015).

“Kalian, rakyat Rusia, kalian tidak akan merasakan kedamaian di rumah kalian. Kami akan bunuh anak laki-lakimu, seperti kalian bunuh anak laki-laki di sini. Dan kami akan hancurkan rumah kalian seperti kalian menghancurkan rumah di sini,” ucap pria tersebut.

Video kali ini merupakan respons terhadap keputusan Presiden Vladimir Putin yang mengebom sebagian wilayah Suriah. Kremlin sejauh ini tidak pernah mengkonfirmasikan apakah ada warga negaranya yang diculik ISIS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif