News
Sabtu, 27 Desember 2014 - 05:45 WIB

TEROR ISIS : Berani Tantang TNI, Inilah Sosok Abu Jandal Al Yemeni Al Indonesi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abu Jandal Al Indonesi (youtube)

Teror ISIS menghebohkan Indonesia. Lewat akun Youtube, Abu Jandal Al Yemeni Al Indonesi mengancam TNI, Densus 88, dan NU untuk berperang melawan ISIS. Inilah sosok Abu Jandal.

Solopos.com, SOLO –  Sosok Abu Jandal Al Yemeni Al Indonesi yang diduga sebagai seorang aktivis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) membuat heboh dunia maya setelah meneror Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Polri, Densus 88, dan Nahdlatul ulama (NU) melaui rekaman video yang diunggah di Youtube. Lalu, siapa sebenarnya sosok Abu Jandal Yemeni Al Indonesi?

Advertisement

Seorang perwira di Polri mengatakan sosok Abi Jandal yang melakukan teror ISIS kepada aparat penegak hukum Indonesia memiliki nama Salim Mubarok At Tamimi. Dia adalah warga Malang berdarah Timur Tengah. “Dia adalah gelombang pertama yang berangkat ke Suriah,” kata perwira tersebut terkait teror ISIS, Jumat (26/12/2014).

Tidak diketahui rombongan keberangkatan Salim saat itu. Tidak terdeteksi pula dari mana dia berangkat.

Dilansir Detik, Salim tidak seorang diri. Dia pernah berfoto dengan seorang anak kecil yang disebut-sebut sebagai anaknya. Dalam foto tersebut mereka berjongkok sambil memegang senjata buatan Rusia, AK-47. Salim tampak menggunakan sorban dan jaket loreng.

Advertisement

Di tempat terpisah, Karopenmas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan pihaknya melakukan penelusuran terhadap sosok pria yang saat ini menjadi perbincangan luas. “Yang di video itu bisa siapa saja yang buat. Kita lakukan upaya penelusuran. Bisa kita tuntaskan. Dalam artian menemukan. Itu kan bisa dibuat untuk apa saja,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/12/2014).

Dilansir Solopos.com, video ini diungah kali pertama pada Rabu (24/12/2014). Kini, di situs berbagi rekaman video itu, rekaman video Abu Jandal itu sudah diunggah ulang oleh belasan akun. Video berdurasi 4 menit 1 detik ini sebenarnya bukan hanya ditujukan kepada Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.Abu Jandal juga menyebut Polri dan Barisan Serbaguna (Banser) NU.

“Pesan ini saya tunjukan kepada Moeldoko Panglima TNI, Polri, dan Banser. Kami menunggu kedatangan kalian. Kami telah mendengar bahwa kalian menginginkan untuk membantu pasukan koalisi untuk melenyapkan daulah khilafah,” kata Abu Jandal sebagai pernyataan pembuka dalam rekaman video tersebut.

Advertisement

Dalam rekaman video tantangan yang dibuatnya itu, Abu Jandal menyatakan menunggu kedatangan pihak militer Indonesia ke ISIS. “Karena sungguh, apabila kalian tidak mendatangi kami, maka kamilah yang akan mendatangi kalian,” kata pria berperawakan kurus tersebut menebar teror ISIS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif