News
Kamis, 10 Januari 2013 - 17:44 WIB

Tertabrak Bus, Putra Raja Solo Masuk ICU RS Kasih Ibu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KGPH Mangkubumi (kedua kiri). (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

KGPH Mangkubumi (kedua kiri). (Dokumentasi/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Putra Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi, Gusti Pangeran Harya (GPH) Mangkubumi, mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di simpang tiga Ringin Semar di Purbowardayan, Jebres, Solo, Kamis (10/1/2013) pukul 03.15 WIB.

Advertisement

Ia yang berboncengan dengan temannya tertabrak Bus Agra Mas mengalami cukup parah di bagian wajah dan dirawat di RS Kasih Ibu, Solo.

Informasi yang diperoleh dari Satlantas Polresta Solo, lakalantas terjadi saat Mangkubumi, 28, yang memboncengkan rekannya, Jiwa M Danu, menggunakan Honda Vario berpelat nomor AD 6783 NP melaju di Jl A Yani dari arah barat.

Sesampainya di simpang tiga Ringin Semar ia membelokkan motor ke kanan arah Jl Wolter Monginsidi hendak menuju ke barat arah SMA 1 Solo. Namun, pada saat bersamaan Bus Agra Mas berpelat nomor B 7143 KGA yang dikemudikan Wahyudi, 35, warga Brumbun RT 002/RW 001, Ngadirojo, Wonogiri, meluncur dari arah barat menuju pertigaan tersebut.

Advertisement

Kecelakaan pun tak dapat terelakkan karena Mangkubumi tak dapat menghindari bus itu. Bagian belakang motor yang dikendarai Mangkubumi dan temannya tertabrak bus. Mereka terpental beberapa meter. Keduanya terluka parah dan dilarikan ke RS dr Oen dan RSUD dr Moewardi. Namun, karena ruang ICU di kedua RS itu telah penuh, Mangkubumi dilarikan ke RS Kasih Ibu, sedangkan Jiwa yang mengalami luka parah di bagian kepala dilarikan ke RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif