News
Senin, 5 Maret 2018 - 20:30 WIB

Terkait Saracen? Ini Kata Polisi Soal Penyokong Dana MCA

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Siber Bareskrim Mabes Polri menghadirkan tersangka saat merilis pengungkapan sindikat penyebar isu-isu provokatif di media sosial, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/2). Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri menangkap enam orang yang tergabung dalam grup WhatsApp The Family Muslim Cyber Army (MCA) dan tersangka kasus ujaran kebencian/SARA serta kasus yang diselesaikan secara restorative Justice. ANTARA FOTO/Reno Esnir/kye/18.

Polri belum mengungkapkan dengan gamblang siapa penyokong dana MCA selama ini.

Solopos.com, JAKARTA — Meski sudah menangkap beberapa admin dari jaringan Muslim Cyber Army (MCA), hingga saat ini Polri masih belum mau membeberkan siapa yang pemberi dana kepada jaringan penyebar isu-isu kabar bohong atau hoax tersebut.

Advertisement

Kasatgas Nusantara Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan hal tersebut dikarenakan pihaknya masih mendalami tentang motif, visi, dan misi mereka secara signifikan. Karena itu, polisi belum dapat memberikan nama dalang MCA yang sebenarnya.

“Kami masih mendalami semua dan belum bisa disampaikan, kalau sudah selesai semua akan disampaikan,” ujar Gatot saat ditemui wartawan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (5/3/2018).

Menurut Gatot, MCA masih memiliki benang merah dengan kelompok Saracen. Karena itu, bisa saja ada kemungkinan bahwa penyokong dana mereka adalah orang yang sama.

Advertisement

Namun, ketika ditanyakan, lagi-lagi Gatot tidak menjawab dengan lugas. Dia mengatakan belum menemukan bukti bahwa pemberi dana adalah orang yang sama.

“Kami masih dalami semua informasi yang kami terima, baik di lapangan atau di dunia maya, sampai saat ini kami belum menemukan [bukti bahwa pemberi dananya adalah orang yang sama],” tutup Gatot.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Muslim Cyber Army Saracen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif