News
Senin, 3 September 2012 - 13:29 WIB

MAHATHIR MOHAMAD Terima Gelar Dr HC dari UNS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prosesi penganugerahan gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa kepada mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad, Senin (3/9/2012). di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Prosesi penganugerahan gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa kepada mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad, Senin (3/9/2012). di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

SOLO--Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menganugerahkan gelar doktor kehormatan atau doktor honoris causa (HC) kepada mantan perdana menteri Malaysia, Tun Dr Mahathir Mohamad, Senin (3/9/2012). Penyerahan dilakukan di Auditorium UNS.

Advertisement

Rektor UNS, Ravik Karsidi, menjelaskan pemberian gelar kehormatan tersebut dengan pertimbangan utama karena Mahathir Mohamad dinilai memiliki komitmen kuat dalam komitmen kuat dan memiliki langkah nyata dalam kepemimpinan dan pemberdayaan bangsa Melayu, serta mengangkat bangsa Melayu agar sejajar dengan bangsa lain di dunia. Selain itu Mahathir juga dinilai berjasa dalam memberdayakan masyarakat Melayu serta memberi inspirasi bagi persatuan dan kemajuan masyarakat Melayu.

Pada kesempatan yang sama, diresmikan pula Pusat Studi Bangsa-bangsa Melayu (PSBM) oleh Ketua Dewan Penyantun UNS, Akbar Tanjung. Pendirian PSBM tersebut merupakan tindak lanjut dari penganugerah gelar kehormatan tersebut dan diharapkan hubungan bangsa melayu menjadi lebih erat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif