News
Selasa, 4 Januari 2022 - 17:49 WIB

Terdakwa Herry Wirawan Minta Maaf karena Nodai Belasan Santri

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Herry Wirawan saat ditahan di Rutan Kebonwaru Bandung. (Okezone.com)

Solopos.com, BANDUNG — Terdakwa predator seks asal Bandung, Jawa Barat, Herry Wirawan mengakui seluruh perbuatan asusilanya kepada 13 santriwati sesuai yang didakwakan jaksa dalam persidangan kasusnya.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dodi Gazali Emil, pengakuan itu dikatakan Herry saat menjalani sidang tertutup dengan agenda pemeriksaan di Pengadilan Negeri Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/1/2022).

Advertisement

Selain itu, menurutnya, Herry Wirawan menyampaikan permohonan maaf di hadapan majelis hakim.

“Terdakwa HW mengakui, dia mengakui perbuatannya dan seluruh apa yang didakwakan itu dibenarkan oleh terdakwa HW,” kata Dodi seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurutnya, saat pemeriksaan Herry tersebut, jaksa menanyakan seluruh materi yang didakwakan termasuk fakta-fakta yang telah muncul di persidangan sebelumnya dari keterangan para saksi.

Advertisement

Baca Juga: Herry Wirawan Leluasa Berbuat Bejat karena Pesantrennya Tidak Umum 

“Iya itu, cara dia melakukan, bagaimana dia melanggengkan tindak pidananya,” kata Dodi pula.

Selanjutnya, kata dia, persidangan terhadap Herry itu akan digelar dengan agenda sidang tuntutan. Namun Dodi belum menyampaikan jadwal tuntutan itu akan disidangkan.

Advertisement

Herry didakwa melakukan tindakan asusila kepada 12 orang santriwati. Perbuatan tidak terpujinya itu menyebabkan para korban mengalami kehamilan hingga melahirkan sembilan bayi. Bahkan ada salah satu korban yang melahirkan hingga dua kali.

Herry didakwa melakukan aksi tersebut pada rentang waktu 2016 hingga 2021. Dia disebut melakukan aksi tersebut di sejumlah tempat mulai dari pondok pesantren hingga penginapan seperti hotel dan apartemen.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif