News
Selasa, 8 November 2022 - 09:16 WIB

Tema dan Logo Hari Pahlawan 10 November 2022, Download di Sini!

Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Hari Pahlawan 2022. (Kemensos)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah merilis tema dan logo Hari Pahlawan pada tahun ini yang diperingati pada Kamis, 10 November 2022.

Pada tahun ini, pemerintah mengambil tema Pahlawanku Teladanku. Dengan tema tersebut, Hari Pahlawan pada 2022 diharapan bisa menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari Indonesia.

Advertisement

Momentum Hari Pahlawan juga diharapan bisa menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan.

“Maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” bunyi keterangan resmi dari Kemensos.

Baca Juga: Teks Doa Hari Pahlawan yang Bisa Dibaca saat Upacara 10 November 2022

Advertisement

Dengan tema dan logo yang telah dirilis oleh Kemensos, Hari Pahlawan 2022 diperingati dengan berbagai acara di pusat maupun daerah. Beberapa di antaranya, Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Upacara Tabur Bunga di Laut, dan Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Kemudian, juga ada Upacara Bendera di instansi pemerintah dan non pemerintah yang dilakukan pada 10 November 2022 pukul 08.00 waktu setempat.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata untuk Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2022

Advertisement

Untuk mengunduh pedoman, logo, dan tema Hari Pahlawan 2022 yang telah diterbitkan oleh Kemensos, Anda bisa langsung klik di sini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif