News
Selasa, 17 Desember 2013 - 14:43 WIB

Ahok Sebut Pertanyaan Presenter TV One Konyol, Ini Videonya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA –– Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menghebohkan jagat internet. Pengguna akun berbagi video ramai-ramai mengunggah rekaman Ahok saat menegur dengan keras presenter salah satu stasun televisi saat wawancara langsung di Balai Kota, Selasa (16/12/2013) pagi.

Ahok kembali menegur pembawa acara Tv One. Ahok melancarkan sejumlah kritik dan memotong pembicaraan saat acara live itu masih berlangsung.

Advertisement

Wawancara yang membahas sejumlah kebijakan Pemprov DKI Jakarta, termasuk pencabutan subsidi BBM ini mulai memanas saat anchor Tv One, Ventin Oktavi menanyakan ledakan jumlah sepeda motor. Ahok menjelaskan Pemprov DKI sudah menyiapkan kebijakan bus tingkat gratis agar orang beralih dari sepeda motor.

“Motor tidak boleh masuk, Anda bandel kami segel, begitu bus tingkat kami masuk, Anda kalau tidak mau mati!, Anda taruh sepeda motor dan ganti ke bus, kalau Anda nekat, Anda akan kami tilang,” ungkap Ahok dengan keras.

Ventin tak mau kalah dan melanjutkan dengan pertanyaan kapan dilakukan. Rupanya pertanyaan ini membuat Ahok “panas”. Ahok menegaskan telah menjawab pertanyaan itu sejak awal.

Advertisement

“Itu kelemahan TV One kalau tanya orang. Nanya agak konyol. Ini live saya bilang, kenapa saya gak suka tvOne, karena suka nyari gara-gara gitu, karena “sampai kapan” sudah saya jawab,” kritiknya.
“Saya tanpa tvOne gak peduli, karena saya bukan orang mau kejar pencitraan, saya kerja enggak usah diliput tidak apa-apa kok” tegas Ahok.

Ventin mencoba mencairkan suasana, namun Ahok menyudahi percakapan, “Saya kira cut aja deh, saya ada rapat. Gak ada guna kita teruskan seperti ini,” tutupnya.

Beberapa jam setelah acara selesai, rekaman video ini telah menjejali situs berbagi video Youtube. Akun bernama Rizky Amalya tercatat menjadi salah satu pengunggah pertama. Video unggahannya hingga Selasa (17/12/2013) pukul 13.30 WIB telah ditonton sebanyak 70.212 orang.

Advertisement

Berbagai dukungan muncul dari para akun pengguna lain. Video ini disukai oleh lebih dari 800 orang. Tercatat hanya 21 orang yang tidak menyukai unggahan ini. Komentar yang ditunjukkan pengguna pun sangat beragam. Sebagian besar mendukung pernyataan keras Ahok kepada presenter TV One itu.

Balada perseteruan Ahok dengan TV One bukan pertama kali terjadi. Oktober 2013 silam, Ahok sempat menegur salah satu anchor Tv One lain dalam acara Apa Kabar Indonesia edisi Selasa (22/10/2013). Video rekamannya bahkan jadi bahasan terhangat kala itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif