News
Sabtu, 8 Juni 2013 - 20:13 WIB

TAUFIQ KIEMAS WAFAT : Wapres Langsung Gelar Rapat Protokoler

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taufiq Kiemas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Taufiq Kiemas. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Mendapat kabar Ketua MPR Taufiq Kiemas wafat, Wakil Presiden RI, Boediono ,yang sedang berada di Padang, Sumatera Barat, langsung mengadakan rapat protokoler terkait kepulangan Taufiq. Rapat protokoler digelar untuk merencanakan agenda pemakaman Taufiq Kiemas yang dilangsungkan Minggu (9/6/2013) besok.

Advertisement

“Kami mendapatkan kabar pada pukul 18.00 WIB. Saat ini sedang dilakukan rapat protokoler untuk pemakaman Minggu (9/6) besok,” ujar Ketua Fraksi Demokrat Majelis Permusyawaratan Rakyat, Jafar Hafsah, Sabtu (8/6/2013).

Begitu mendapatkan kabar wafatnya suami dari mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri itu, Boediono langsung mengadakan rapat darurat bersama rombongan untuk segera menjadwalkan kepulangan ke Jakarta.

“Saat ini sedang rapat di kamar beliau. Dari infomasi yang kami dapat Pak Taufiq akan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta,” jelasnya.

Advertisement

Ketua MPR Taufiq Kiemas tutup usia di RS Singapore General Hospital karena kelelahan. Saat dirawat hingga tutup usia, Taufiq Kiemas, selalu didampingi keluarga dan kerabat-kerabat terdekatnya, termasuk Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

“Ada Ibu Mega, Mbak Puan semua keluarga dan sahabat,” tutur politisi PDIP, Effendi Simbolon.

Rencananya jenazah almarhum akan diterbangkan pulang ke Tanah Air melalui Bandara Halim Perdanakusumah esok hari. Setibanya di Jakarta belum diketahui prosesi rangkaian jenazah. Namun Taufiq akan dimakamkan di TMP Kalibata.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif