News
Minggu, 9 Juni 2013 - 02:12 WIB

TAUFIQ KIEMAS WAFAT : TK Wariskan 4 Pilar Kebangsaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Wafatnya Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufik Kiemas meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar DPC PDIP Kota Solo.

Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno menuturkan TK adalah sosok negarawan sejati yang hingga wafatnya berjuang untuk tegaknya demokrasi demi kesejahteraan rakyat. “Tidak diragukan lagi bagaimana beliau memperjuangkan itu, beliau nasionalis sejati,” tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (8/6/2013) malam.

Advertisement

Sukasno juga masih mengingat kenangan saat bertemu dengan Ketua MPR RI itu beberapa waktu lalu saat rapat dengan seluruh ketua DPRD membahas tentang 4 Pilar: Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 45.

“Empat pilar ini ingin kembali disosialisasikan ke masyarakat,” kata dia. Empat pilar ini sangat penting bagi bangsa Indonesia melihat kondisi saat ini yang gersang dari nilai-nilai ideal kebangsaan.

Bupati Sukoharjo, H Wardoyo Wijaya pun mengaku sangat kehilangan sosok bapak. TK bagi dia adalah bapaknya PDIP yang mengayomi dan membimbing kader-kader partai. “Yang luar biasa adalah ide 4 pilar yang ia perjuangkan terus hingga wafat. Jadi Pak Taufiq ini gigih sekali memperjuangkan Pancasila.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif