News
Minggu, 9 Juni 2013 - 17:07 WIB

TAUFIQ KIEMAS WAFAT : @SBYudhoyono Sebut TK Negarawan Pemikir Bangsa

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono. (Twitter.com)

Susilo Bambang Yudhoyono. (Twitter.com)

SOLO—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berduka di pemakaman ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Taufiq Kiemas, Minggu (9/6/2013).

Advertisement

Taufik yang juga suami dari mantan presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarno Putri dipandang SBY sebagai seorang tokoh yang memiliki jiwa negarawan. Hal ini ia ungkapkan di Twitter pribadi SBY.

Almarhum adalah negarawan yg terus memikirkan kemajuan bangsa berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika. *SBY*” Kicau SBY, Sabtu (8/6/2013).

Seperti diketahui, Presiden sudah mengeluarkan perintah untuk mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama dua hari untuk tanda berkabung. Anjuran tersebut juga di tulis SBY melalui akun Twitternya untuk memberitahukan warga negaranya yang mayoritas anak muda.

Advertisement

Sebagai ungkapan berkabung, saya mengajak rakyat Indonesia utk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 2 hari. *SBY*

Upacara kenegaraan untuk pemakaman jenazah bapak dari ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani itu berlangsung khidmat pada Minggu siang . upacara selesai pukul 12.00 yang ditutup dengan pembacaan doa oleh Meneteri Agama Suryadharma Ali.

Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal dunia pada usia 70 tahun di Singapura setelah sempat dirawat inap dan menjalani perawatan intensif akibat penyakit jantung. Kondisi kesehatan ayahanda Ketua DPP PDI Perjuangan Puan maharani itu memburuk sejak kunjungannya bersama Wapres Boediono ke Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan mengunjungi situs Bung Karno.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif