News
Sabtu, 8 Juni 2013 - 21:10 WIB

TAUFIQ KIEMAS WAFAT : Rieke Diah Pitaloka Kehilangan Sosok Taufiq Kiemas

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rieke Diah Pitaloka. (JIBI/Solopos/Antara)

Advertisement

Rieke Diah Pitaloka. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufik Kiemas meninggal dunia, Sabtu (8/6/2013) pada pukul 18.05 waktu Singapura. Meninggalnya Taufiq menimbulkan duka mendalam terhadap berbagai kalangan, tak terkecuali Rieke Diah Pitaloka.

Artis yang juga politikus muda PDIP, Rieke Diah Pitaloka, mengaku merasakan kehilangan yang mendalam terhadap wafatnya Taufiq Kiemas yang juga suami dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Advertisement

“Saya pribadi dan juga PDIP merasakan kehilangan yang mendalam terhadap meninggalnya Bapak Taufiq Kiemas. Beliau adalah bapak dari para kader PDI Perjuangan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (8/6).

Ia mengatakan bahwa sosok Taufiq Kiemas sangat baik di matanya. Ia memperoleh banyak ilmu dan arahan darinya. Bahkan, Taufiq Kiemas merupakan orang yang turut berperan besar bagi karier politik Rieke, karena melalui Taufiq lah Rieke bergabung dengan PDIP.

“Beliau sangat perhatian dan selalu memberikan semangat kepada siapapun, bahkan saat para kadernya terpuruk beliau selalu mendorong untuk bangkit,” tegasnya.

Advertisement

Hal itu kata Rieke dirasakannya, terutama saat pelaksanaan Pilgub Jabar dimana Taufiq Kiemas selalu mendukung Rieke dalam untuk maju dalam pencalonan bahkan hingga kalahpun Taufiq tetap memberikan dukungan.

“Saya mendapatkan banyak ilmu yang berarti dari beliau,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif