News
Jumat, 29 Mei 2009 - 17:10 WIB

Tata Motors luncurkan truk terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MUMBAI: Tata Motors meluncurkan jenis truk terbaru untuk bersaing dengan Volvo dan Mercedes, selain untuk menyediakan kendaraan berat yang lebih berkualitas bagi masyarakat India.

Tata juga berencana mengekspor lini produk truk yang dinamakan World Truck ini untuk pertama kalinya ke Afrika Selatan, Timur Tengah, dan Rusia. Sejauh ini, upaya Tata untuk ekspansi di pasar global masih menemui sejumlah kesulitan.

Advertisement

Selama April Tata Motors menjual 37.462 unit kendaraan di India dan hanya 1.261 yang diekspor. Meski begitu, Tata berharap ekspor Nano, mobil murah seharga AS$2.000 yang diluncurkan tahun ini, dapat menembus pasar Eropa dan AS. Mereka juga menargetkan menjual separuh dari produk truk ke luar India.

Tata mengambil alih merek Jaguar Ford dan Land Rover tahun lalu, sesaat sebelum perekonomian global ambruk. Saat ini, mereka tengah berupaya mendapatkan bridging loan senilai AS$3 miliar untuk menyelesaikan pembelian itu.

Dikabarkan, Tata Motors menderita kerugian 2,63 miliar rupee (AS$54 juta) pada kuartal terakhir disebabkan gagalnya pemangkasan biaya mengatasi rendahnya permintaan.

Advertisement

Tata menginvestasikan dana sebesar 10 miliar rupee (AS$205 juta) untuk mengembangkan lini produk truk baru dengan anak perusahaannya di Korsel, Tata Daewoo Commercial Vehicle Co dan Tata Motors European Technical Center di Inggris. (AP/JIBI/Bisnis.com/ M Yunan Hilmi)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif