News
Sabtu, 1 April 2017 - 12:25 WIB

Tanah Longsor Terjang Belasan Rumah di Ponorogo, 3 Orang Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang petugas BPBD Ponorogo meninjau lokasi tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Sabtu (1/4/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Longsor Ponorogo, tiga orang dikabarkan hilang dan belasan rumah rusak di Desa Banaran lantaran tertimpa longsoran tanah.

Madiunpos.com, PONOROGO —  Belasan rumah di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, rusak diterjang tanah longsor, Sabtu (1/4/2017) dini hari tadi. Tiga orang dikabarkan hilang dalam bencana tersebut.

Advertisement

Keterangan yang diperoleh madiunpos.com, hujan dengan intensitas tinggi menerjang wilayah Pulung sejak Jumat (31/3/2017) sore hingga malam. Berdasarkan informasi, ada tiga orang yang hilang dalam bencana alam tersebut. Selain itu belasan rumah roboh diterjang material longsoran.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan tanah longsor menerjang wilayah RT 002/RW 001 Dukuh Tangkil, Desa Banaran dan RT 003/RW 001 Dukuh Tangkil, Desa Banaran.

Dia memprediksi tanah longsor di Desa Banaran terjadi karena kontur tanah di desa itu gembur. Panjang tanah yang longsor diperkirakan mencapai 800 meter dan ambles ke bawah hingga 10 meter.

Advertisement

Tanah longsor tersebut mengancam 200 jiwa dari 50 keluarga yang tinggal di dua dukuh tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif