News
Senin, 5 Desember 2011 - 12:46 WIB

Tamansiswa akan adakan kongres XX

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/SOLOPOS/dok)

(JIBI/SOLOPOS/dok)

Jogja (Solopos.com) – Persatuan Tamansiswa akan menyelenggrakan kongres ke-20 di Kompleks Pendapa Agung Tamansiswa, Jogja.
Advertisement

Ketua Bidang Kekeluargaan dan Humas Luhur TS, Bambang Widodo mengatakan kegiatan rutin yang dilakukan lima tahun sekali ini akan diselenggarakan pada 7-9 Desember 2011.

“Pembukaan kongres hari Rabu (7/12/2011) akan dilakukan Ketua MPR RI Ki Taufiq Kiemas, alumni Tamansiswa cabang Palembang. Saat ini beliau menjabat sebagai Dewan Ahli Pusat Pengkajian dan Pembudayaan Pancasila Tamansiswa (P4Ts),” ujar dia pada jumpa pers siang ini di Kompleks Tamansiswa.

Pada upacara pembukaan, tambah dia, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Gubernur DIY, Ki Probosutedjo, Nyi A Sulasikin Moorpratomo, 500 orang utusan dan peninjau dari 129 cabang Perguruan Tamansiswa se-Indonesia, peserta Kongres Wanita Tamansiswa, PKBTS dan Pemuda Tamansiswa.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa Ki Tyasno Sudarto akan menyerahkan penghargaan Purnasetiawan Tamansiswa kepada empat orang aggota Tamansiswa yang telagh 40 tahun mengabdi kepada Tamansiswa.

JIBI/Harian Jogja/edi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jogja Kongres Tamansiswa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif