News
Sabtu, 5 September 2020 - 00:50 WIB

Taman Nasional Bwindi Uganda Kebanjiran Bayi Gorila Gunung

Anandita Marwa Aulia  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taman Nasional Bwindi berhasil meningkatkan angka kelahira gorila gunung alias Gorilla beringei beringei yang merupakan spesies langka sebagaimana dipublikasikan @bbcnews, Jumat (4/9/2020). (Instagram-@bbcnews)

Solopos.com, KAMPALA –  Bayi-bayi gorila gunung alias Gorilla beringei beringei dikabarkan lahir dalam enam pekan terakhir di Taman Nasional Bwindi, Uganda. Pemimpin Ugandan Wildlife Service (UWS) mengatakan telah mencatat banjirnya angka kelahiran gorila di taman nasional yang merupakan Situs Warisan Dunia United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) tersebut.

Menurut Uganda Wildlife Authority (UWA), lima bayi telah lahir hanya dalam enam pekan di Taman Nasional Bwindi. Taman safari itu terletak di dekat perbatasan barat daya Uganda dengan Republik Demokratik Kongo. “Lima bayi gorila lahir hanya dalam enam minggu dari 22 Juli hingga 31 Agustus,” ungkap Bashir Hangi juru bicara UWA.

Advertisement

Akhir pekan lalu, dua bayi gorila gunung kembali lahir. Kelahiran mereka menambah total kelahiran tahun ini menjadi tujuh. Sebagai perbandingan, tahun lalu hanya tiga bayi yang berhasil dilahirkan di Taman Nasional Bwindi itu.

Demi Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso Gali Sumur

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman CNN, Pemerintah Uganda rata-rata hanya mencatat satu atau dua kelahiran dalam setahun. Namun, kali ini, aparat lingkungan hidup setempat bisa membantu hingga tujuh kelahiran gorila gunung.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif