News
Selasa, 3 Januari 2012 - 15:38 WIB

Tali Tersangkut Kabel, Pemuda Gosong Kesetrum

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Nasib nahas menimpa Aan Widayanto, 28, seorang pekerja pemasangan bilboard. Ia mengalami luka bakar cukup parah akibat tali yang digunakannya menyangkut kabel bertegangan tinggi.

Advertisement

Peristiwa tersebut terjadi saat warga Berbah, Sleman tersebut tengah memasang papan nama BRI unit di Jl. Pramuka No 98 Kecamatan Umbulharjo, Jogja, Selasa (3/1). Menurut rekan Aan, Himawan, pemasangan itu memang hanya dilakukan berdua dengannya. Keduanya bekerja pada CV Karya Mandiri yang bergerak pada bidang pemasangan papan nama.

“Kami pas lagi mau melakukan pemasangan papan nama, posisi saya ada di bawah sementara Aan di lantai dua. Saat mau melemparkan tali tiba-tiba menyangkut kabel. Sesaat langsung terlihat percikan api dan ada ledakan Aan jatuh Ke atap kantor BRI,” kata Himawan saat ditemui di Rumah Sakit Hidayatullah.

Akibat kejadian tersebut, listrik di sekitar tempat kejadian perkara sempat padam. Sementara tubuh Aan mengalami luka bakar serius. “Setelah tau Aan terbakar saya langsung lari ke atas. Aan pingsan, baju dan celananya masih terbakar. Lalu saya padamkan dan saya bawa ke Hidayatullah dengan bantuan mobil warga,” katanya.

Advertisement

Gunawan,31, saksi mata yang juga teman Aan mengatakan, saat kejadian, korban tengah memasang tangga untuk pembuatan bilboard di bagian muka lantai dua bank tersebut. “Saat itu Aan tengah melempar tali tambang ke atas untuk diikat ke bagian atas agar tangganya kuat. Namun talinya mengenai kabel listrik di pojok gedung,” terangnya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kesetrum Listrik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif