News
Rabu, 1 Maret 2023 - 20:39 WIB

Tak Bisa Berenang, Penjual Pentol Meninggal Terseret Banjir di Persawahan

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan bersama warga mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di lokasi banjir, Rabu (1/3/2023). (ANTARA/Firman)

Solopos.com, JAKARTA Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (28/2/2023), menelan satu korban jiwa.

Seorang penjual pentol bakso di Kecamatan Martapura Timur ditemukan meninggal dunia di areal persawahan yang tergenang banjir setinggi dua meter.

Advertisement

Kapolsek Martapura Timur Ipda Bagus mengatakan jasad korban atas nama Muhammad Tamsi ditemukan, Rabu (1/3/2023), di Desa Dalam Pagar Ulu.

Menurut Kapolsek, keluarga menyatakan korban Tamsi tidak bisa berenang.

Dijelaskan Kapolsek, pihak keluarga sempat mencari keberadaan korban yang tidak pulang setelah berjualan pentol keliling sejak Selasa.

Advertisement

Kemudian hasil penelusuran keluarga dibantu masyarakat dan anggota Polsek akhirnya ditemukan helm milik korban mengapung di sekitar persawahan yang banjir.

Selanjutnya tak jauh dari lokasi, ditemukan lagi sepeda motor korban tenggelam dalam air dan korban juga ikut tenggelam dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim Inafis Polres Banjar tidak terdapat adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Advertisement

Disimpulkan korban meninggal dunia akibat tenggelam di air pada lokasi banjir areal persawahan.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban memang tidak bisa berenang jadi diperkirakan ketika melintas di jalan yang banjir korban terjatuh dan akhirnya tenggelam,” ujar Kapolsek mewakili Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif