News
Sabtu, 9 Juni 2012 - 15:03 WIB

TABRAK TROTOAR: Pengendara Motor Tewas Tabrak Trotoar di TSTJ

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO- Kecelakaan tunggal terjadi di depan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), tepatnya di Jl Ir Sutami, Jebres, Sabtu (9/6/2012) dini hari. Pengendara sepeda motor Yamaha F1ZR berpelat nomor AD 4835 VS Roi Setyawan, 27 tewas setelah motornya menabrak trotoar di sekitar lokasi kejadian. Dugaan sementara, pengendara melaju dengan kecepatan tinggi sehingga lepas kendali.

Advertisement

Informasi yang dihimpun solopos.com menyebutkan, kecelakaan bermula saat motor melaju dari arah timur ke barat. Motor yang dikendarai Roi Setyawan berboncengan dengan Saswito Tri Prayogo, 24, mengambil jalur terlalu ke kiri.

Tanpa disadari, jalan di sekitar lokasi agak menikung sehingga pengendara menabrak trotoar di tepi jalan. Atas peristiwa itu, tubuh Roi terpental menghantam pohon. Warga Mipitan RT 003/RW 029, Mojosongo, ini tewas di lokasi dengan kondisi kepala mengalami pendarahaan masif.

Sedangkan pembonceng, Saswito, warga Cawas, Klaten tubuhnya terlempar ke aspal jalan. Namun nyawa Saswito dapat diselamatkan dengan kondisi luka di bagian tubuhnya. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi petugas kepolisian. Beberapa menit kemudian, petugas datang untuk melakukan evakuasi. Korban tewas dibawa ke RSUD Moewardi untuk dimintakan visum, sedangkan korban selamat menjalani rawat inap di RSUD Moewardi, Solo.

Advertisement

Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Matrius, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan karena pengendara melaju dengan kecepatan tinggi sehingga lepas kendali. “Peristiwa itu murni kecelakaan tunggal. Seorang tewas di lokasi. Pengendara mengambil jalur ke kiri dan menabrak trotoar,” kata Matrius kepada solopos.com, Sabtu (9/6).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif