News
Selasa, 3 April 2012 - 10:58 WIB

SYAMSUL MUARIF: JK Jemput Jenazah Sahabatnya di Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Syamsul Muarif (tokohindonesia.com)

Syamsul Muarif (tokohindonesia.com)

JAKARTA- Mantan Menkominfo Syamsul Muarif meninggal di Singapura akibat kanker paru-paru yang dideritanya. Sebagai penghormatan kepada sahabatnya, mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla menjemput langsung jenazah Syamsul Muarif di Singapura.

Advertisement

“Pak Jusuf Kalla jemput langsung jenazah almarhum Syamsul Muarif di Singapura,” kata staff khusus mantan wapres Jusuf Kalla, Egy Massadiah di Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Alm Syamsul Muarif menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Singapore General Hospital pagi tadi pukul 08.25 waktu setempat.

Menurut rencana jenazah alm Syamsul akan di semayamkan sejenak di bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, sekitar pukul 15.00-16.00 WIB. Sebelum akhirnya akan dibawa ke Banjarmasin untuk dimakamkan.

Advertisement

“Nanti di Halim, teman-teman memberikan penghormatan terakhir,” kata Egy Massadiah Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mendarat di Bandar Udara Syamsudin Noor. Sesuai amanat almarhum, jenazah akan dikubur di kampung kelahirannya.

Menurut Egy almarhum akan di kubur di kampung halamannya Kandangan.

Egy mengatakan mantan Wakil Presiden dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) merasa kehilangan. Saat ini, JK berada di Singapura untuk melihat jenazah sahabatnya itu.

Advertisement

“Pak JK merasa sangat kehilangan sahabat. Pak JK sudah mau besuk sejak Sabtu kemarin, tetapi baru berangkat tadi subuh,” katanya.

Syamsul Mu’arif lahir di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, 8 Desember 1948. I menjadi Menteri Negara Komunikasi dan Informatika di Kabinet Gotong Royong (2000 – 2004).

Selain itu, ia juga sempat menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI (1999 – 2001) dan Ketua Umum SOKSI (2005 – 2010).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif