News
Kamis, 21 Maret 2024 - 14:52 WIB

Surya Paloh: Nasdem Terima Hasil Pemilu 2024

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketum Nasdem Surya Paloh mengungkapkan dirinya terus mengharapkan agar Koalisi Perubahan bisa bertahan untuk menghadapi Tahun Politik 2024. (Antara//Fianda Sjofjan Rassat

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan menerima hasil Pemilu 2024. Dia menegaskan saat ini bukan prioritas partai untuk menentukan sikap mendukung atau menjadi oposisi pemerintah baru periode 2024–2029.

Terlepas dari itu, dia menyebut kemungkinan Nasdem untuk menjadi partai pendukung dan partai oposisi masih sama.

Advertisement

“Bergabung pada pemerintahan baru, saya pikir bukan prioritas utama bagi Partai Nasdem. Kemungkinan bergabung atau tidak bergabung itu sama posisinya hari ini. Jadi, ini saya ingin pertegas tidak merupakan prioritas untuk segera bergabung,” kata Surya Paloh saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

Surya Paloh menyampaikan Partai Nasdem, terlepas nantinya mendukung atau menjadi oposisi pemerintahan baru, tetap berharap Pemilu 2024 menghasilkan pemerintahan yang kuat dan solid.

Dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Nasdem mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dalam kontestasi itu, Nasdem berkoalisi dengan PKS dan PKB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif