News
Jumat, 1 September 2023 - 10:34 WIB

Surya Paloh Bantah Wacana Duet Anies-Cak Imin Arahan Presiden Jokowi

Surya Dua Artha Simanjuntak  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsip: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah kesempatan. (Istimewa/Instagram SuryaPaloh.id)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membantah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi arahan untuk duetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024. 

Surya sendiri mengakui bertemu dengan Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis (31/8/2023) sore. Meski demikian, dia mengaku tak ada arahan Jokowi soal duet Anies-Cak Imin. 

Advertisement

“Enggak ada arahan,” ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam, dilansir Bisnis.com.

Dia mengklaim, pertemuannya dengan Jokowi hanya dalam rangka temu kangen. Bagaimanapun, dia mengaku sudah lama tak bertemu dengan Jokowi. 

“Ya saya ngobrol sama teman. Sudah lama enggak jumpa,” kata Surya. Surya juga tak menampik dirinya berbicara soal politik dengan Jokowi. Namun, dia mengatakan pembicaraannya hanya bersifat umum. 

Advertisement

“[Bicara] bagaimana suasana, keadaan politik. Bilang kita bersyukur, suasana tenang,” jelasnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menjelaskan bakal calon presiden Anies Baswedan secara sepihak telah menerima Cak Imin menjadi cawapresnya. 

Padahal, awalnya Anies sudah berkomitmen akan pilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi cawapresnya. 

Advertisement

Menurut Riefky, pemilihan Cak Imin sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. “Demokrat ‘dipaksa’ menerima keputusan itu,” ujar Riefky dalam keterangan tertulis, Kamis (31/8/2023).

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Surya Paloh Bantah Wacana Duet Anies-Cak Imin Arahan Jokowi”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif