News
Jumat, 3 Agustus 2012 - 11:15 WIB

Survei: 35% Orang Siapkan Rp2 Juta Untuk Beli Baju Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Espos/Burhan Aris Nugraha/dok)

ilustrasi (Espos/Burhan Aris Nugraha/dok)

JAKARTA--Setiap karyawan tentunya mendapatkan jatah Tunjangan Hari Raya (THR). Umumnya, THR ini diberikan dua minggu sebelum lebaran. Tak sedikit dari mereka memanfaatkan uang tersebut untuk keperluan Hari Raya, seperti membeli kue Lebaran, dan ongkos mudik. Bahkan ada juga yang menggunakannya untuk berbelanja baju Lebaran.

Advertisement

Berdasarkan survei Wolipop melalui situs jejaring sosial pada Kamis (02/08/2012), dari 120 responden, sebanyak 38% partisipan menjawab bahwa uang THR mereka dihabiskan untuk belanja baju Lebaran. “Belanja baju untuk lebaraaannn,” ujar Kara (bukan nama sebenarnya).

Sementara 19% responden mengaku bahwa Tunjangan Hari Raya mereka dipergunakan untuk keperluan mudik dan Idul Fitri. Mita (bukan nama sebenarnya) misalnya, ia ingin mempergunakan uang THR-nya itu untuk belanja keperluan Hari Raya, “Beli kue-kue lebaran buat ibu di rumah.”

Lalu 32% lainnya, memanfaatkan uang tunjangan tersebut untuk ditabung. Sedangkan 19% sisanya memilih menghabiskan tunjangan mereka untuk traveling. “Buat backpacker akhir tahun ke luar negeri,” tulis Nina (bukan nama sebenarnya).

Advertisement

Lalu, kira-kira berapa ya bujet yang dibutuhkan mereka untuk membeli baju Lebaran tersebut?

Data yang didapat, sebanyak 35% responden membutuhkan bujet hingga Rp 2 jutaan untuk belanja baju. “Bisa sekitar Rp 2 jutaan untuk membeli baju lebaran,” papar Raina (bukan nama sebenarnya).

Sementara 63% orang memerlukan bujet kurang dari Rp 1 juta untuk membeli baju Lebaran. “Hanya Rp 500 ribu saja,” tulis Nana (bukan nama sebenarnya). Hal yang sama pun diakui oleh Lusi (bukan nama sebenarnya), “Pokoknya di bawah Rp 1 juta!.” Sedangkan 42% sisanya, mengaku memerlukan bujet sekitar Rp 1 juta sampai dengan Rp 1,5 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif