News
Kamis, 24 Maret 2022 - 13:49 WIB

Surprise! Puan Maharani Dapat Cendera Mata Album BTS dari Korsel

Haryono Wahyudiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puan Maharani diberi hadiah album musik BTS Map of The Soul:7 oleh Ketua parlemen Korea Selatan Park Byeong Seug. (Antara)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku kaget saat diberi hadiah album musik BTS Map of The Soul:7 dari ketua parlemen Korea Selatan (Korsel). Ia menduga cendera mata yang diberikan pasti berbentuk aksesoris perkantoran. Namun ia diberi kenang-kenangan ikon musik di Korea Selatan.

Surprise juga saya dapat CD BTS,” kata Puan seperti dilansir dari Bisnis, Kamis (24/3/2022).

Advertisement

Hadiah tersebut diberikan kepada Puan Maharani saat keduanya bertemu di forum Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali pada Selasa (22/3). Album BTS Map of The Soul:7 tersebut diberikan oleh Park Byeong Seug sebagai cendera mata untuk Indonesia.

Baca Juga: Dinilai Berprestasi, Pamator Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024

“Saya mendapatkan ini, BTS, CD [compact disc] BTS di dalamnya. Baru tahu kalau kaya begini. Nanti, saya dengerin [lagunya],” lanjut Puan Maharani.

Advertisement

Seperti diketahui, pertemuan bilateral itu berlangsung di sela-sela Sidang Majelis Ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU). Puan Maharani dan Byeong-seug membahas berbagai rencana kerja sama, berbagi informasi, pengalaman mengenai situasi ekonomi, dan politik di kedua negara. Puan Maharani pun menyampaikan Ketua DPR Korsel juga berbagi pengalaman memindahkan ibu kota administratif.

Dalam pertemuan itu, Park Byeong-seug menyampaikan kesiapannya memfasilitasi Indonesia jika ingin mempelajari kajian-kajian perpindahan ibu kota administrasi Korea Selatan dari Seoul ke Sejong.

Baca Juga: Bikin Kaget, Begini Komentar Rudy saat Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo

Advertisement

“Korea siap memfasilitasi kajian-kajian terkait perpindahan ibu kota. Bapak Ketua Parlemen mengundang kami untuk datang dan menyatakan akan menyiapkan data kajian perpindahan ibu kota jika dibutuhkan,” kata Puan dari keterangan resminya yang diterima di Nusa Dua, Bali, Rabu (24/3), dikutip dari Antara.

Puan Maharani juga mengundang Korsel melalui ketua parlemennya untuk ikut berinvestasi dalam pembangunan ibu kota negara (IKN) baru Indonesia di Kalimantan Timur.

“Saya menawarkan dan mereka mempertimbangkan. Untuk negara-negara lain pun apa secara diplomasi mereka kemudian akan menjajaki kemungkinan-kemungkinan investasi tersebut,” terang Puan Maharani seusai pertemuan di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif