News
Senin, 23 Mei 2011 - 08:28 WIB

Sumber Kencono vs truk, 9 tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiun (Solopos.com)--Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Madiun-Surabaya, tepatnya Desa Pajaran, Saradan, Kabupaten Madiun, Jatim, Minggu (22/5/2011) malam. Kecelakaan yang melibatkan bus Sumber Kencono dan truk ini membuat delapan orang dan satu kernet bus tewas ditempat.

Semua korban tewas yang tewas di tempat berasal dari penumpang truk itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan beberapa korban terluka dari penumpang bus dilarikan ke RSUD Nganjuk untuk mendapat perwatan intensif.

Advertisement

Dari sembilan korban tewas baru lima orang yang berhasil diketahui identitasnya. Korban tewas adalah kernet bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya, Bambang warga Kertosono, lalu Sudarsono warga Desa Munggut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang merupakan sopir truk.

Kemudian, Sugianto ,34, warga Desa Jarak, Kediri, Sudjiono ,44, warga Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, dan Sunaryo ,34, warga Desa Tungge, Kecamatan Wates, Kediri.

Saksi mata, Baeran warga setempat mengatakan, kejadian tersebut bermula saat bus bus Sumber Kencono bernomor polisi W-7666-UY, berusaha menghindari sepeda motor yang berputar secara tiba-tiba di depannya, Minggu malam. Berhasil menghindari sepeda motor, bus yang dikemudikan oleh Mustari ini justru menghantam truk yang berjalan dari arah berlawanan.

Advertisement

“Bus Sumber Kencono tersebut akhirnya beradu kepala dengan truk yang memuat orang dari arah berlawan,” ujar Baeran, Senin (23/5/2011) dinihari.

Akibatnya truk bernomor polisi AE-8804-BA yang pada bak terbukanya berisi delapan penumpang termasuk sopir, mengalami kerusakan parah. Para penumpang truk, rata-rata adalah buruh tebang tebu.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Nanang Juni Mawanto, membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih menangani kasus ini. “Kasus ini sedang kami tangani,” ujarnya.

Advertisement

(detik.com/tiw)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif