News
Minggu, 20 Maret 2011 - 15:05 WIB

Suku bunga tabungan BPD paling menarik

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)--Bank Indonesia (BI) mengungkapkan tingkat suku bunga rata-rata untuk produk tabungan rupiah di Bank Pembangunan Daerah (BPD) tercatat yang paling menarik alias paling tinggi. Bank sentral mencatat suku bunga tabungan di BPD berdasarkan data terakhir tercatat sebesar 3,51%.

Sedangkan yang terendah yakni di bank campuran atau bank asing yang hanya menawarkan suku bunga tabungan sebesar 1,51%. Demikian dikutip dari Statistik Ekonomi dan Keuangan Indonesia yang dirilis Bank Indonesia, Minggu (20/3/2011).

Advertisement

BI mencatat suku bunga tabungan untuk bank milik pemerintah alias bank persero yakni sebesar 2,62% kemudian untuk bank swasta nasional sebesar 2,74%. Khusus untuk bank umum lain tercatat 2,70%.

Dari segi suku bunga deposito, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Bank Indonesia Difi Ahmad Johansyah mengatakan melihat data terakhir rata-rata suku bunga deposito rupiah 1 bulan tercatat sebesar 6,43%. “Sementara rata-rata deposito valas 1 bulan sebesar 1%,” jelas Difi.

Ia menambahkan, untuk suku bunga dasar kredit sendiri tercatat berada di level 11,91%. Walaupun BI Rate mengalami kenaikan pada 4 Februrari 2011, bank sentral masih mencatat suku bunga dasar kredit perbankan tidak mengalami banyak perubahan.

Advertisement

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif