News
Senin, 21 Mei 2012 - 07:14 WIB

SUKHOI JATUH: Tim Rusia Bawa Kantong Jenazah Berisi Serpihan Pesawat Sukhoi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/helikopter evakuasi korban Sukhoi (detik)

Ilustrasi/helikopter evakuasi korban Sukhoi (detik)

JAKARTA–Tim dari Rusia pagi ini membawa satu kantong jenazah berisi serpihan pesawat Sukhoi Superjet 100 dari puncak Gunung Salak, Bogor. Kantong jenazah langsung diletakkan dalam tenda posko dekat landasan helikopter di Cijeruk.

Advertisement

Berdasarkan pantauan, Senin (21/5/2012), helikopter Rusia mendarat di helipad sekitar pukul 06.45 WIB. Kantong jenazah langsung diangkut sejumlah anggota tim Rusia ke tenda posko.

Sebelumnya satu helikopter Super Puma terbang dari helipad sekitar pukul 06.20 WIB. Helikopter ini mengangkut lima personel Kopassus dan logistik untuk 28 personel gabungan Indonesia dan Rusia yang masih berada di lokasi jatuhnya Sukhoi.

Kemarin, tim gabungan juga membawa satu kantong jenazah. Danrem 061/Suryakencana, Kolonel Inf. AM Putranto belum bisa memastikan apakah kantong yang dibawa tim berisi jasad korban atau bukan.

Advertisement

Tim gabungan saat ini masih mencari Flight Data Recorder (FDR) Sukhoi SuperJet 100 untuk melengkapi bagian black box yang sebelumnya ditemukan yakni Voice Cockpit Recorder (VCR).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif