News
Sabtu, 12 Mei 2012 - 09:41 WIB

SUKHOI JATUH: Menko Kesra Imbau Jangan Sebar Foto Kondisi Jenazah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto detikcom

Foto detikcom

JAKARTA-Menko Kesra Agung Laksono mengimbau semua pihak menjaga perasaan keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100. Oleh karena itu, Agung meminta foto-foto kondisi korban di lokasi kecelakaan tidak disebarluaskan.

Advertisement

“Kini beredar foto-foto dari HP. Diharapkan itu tidak disebarluaskan karena akan meresahkan keluarga,” tutur Agung saat memantau evakuasi jenazah di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2012).

Agung mengaku ucapannya ini hanya imbauan belaka. Dia lalu mengatakan saat ini tim SAR gabungan masih berusaha mengevakuasi jenazah lainnya dari lokasi kecelakaan.

“Pihak berwajib saat ini tengah berusaha untuk mengevakuasi korban,” terangnya.

Advertisement

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi I Roy Suryo mengatakan dua foto yang beredar saat ini memang diambil dari lokasi kecelakaan. Tapi dia sudah meminta tim yang di lokasi untuk tidak mempublikasikan foto tersebut.

“Foto yang dua orang dan satu diduga WN asing,” ucapnya.

Gara-gara foto itu, menurut Roy, banyak beredar gambar-gambar hoax yang mengatasnamakan kecelakaan Sukhoi. Oleh karena itu, Roy juga meminta foto jenazah tidak disebarluaskan.

Advertisement

“Jadi untuk menjaga semua, saya harapkan tidak disebarluaskan foto-foto itu,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif