News
Minggu, 13 Mei 2012 - 11:30 WIB

SUKHOI JATUH: Keluarga Diingatkan Tak Bongkar Kantong Jenazah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Satu demi satu kantong jenazah korban musibah Sukhoi SuperJet 100 tiba di RS Polri DR Soekanto, Kramatjati, Jakarta Timur. Keluarga korban diingatkan tidak buru-buru membuka dan membongkar kantong berisi jenazah sebelum dilakukan identifikasi.

“Ini ada miscommunication dari pihak keluarga. Maksud kami menyarankan untuk tidak dibuka, tapi ada juga yang tidak percaya, jangan-jangan isinya cuma tanah,” kata Konsultn Bisnis PT Trimarga Rekatama, Sunaryo, di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Minggu (13/5/2012).

Advertisement

Trimarga mempersilakan jika keluarga korban ingin memastikan ada jenazah di dalam kantong tersebut. Namun tentu ada aturan yang harus diperhatikan. “Silakan saja, tapi itu semua ada aturan-aturannya. Maka kami koordinasi dengan Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri di sini,” tambah Sunaryo.

Saat ini, lanjutnya, semua pihak masih terus mengikuti perkembangan di lapangan. Jajaran Basarnas terus bekerja untuk mengevakuasi para korban. Setelah evakuasi jenazah selesai, selanjutnya black box pesawat akan dicari.

Hingga saat ini sudah 18 kantong jenazah yang tiba di RS DR Soekanto Namun belum dapat dipastikan berapa jumlah jenazah yang sudah terkumpul.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif