News
Jumat, 11 Mei 2012 - 19:01 WIB

TRAGEDI SUKHOI: Cuaca Buruk, Evakuasi Korban Sukhoi Distop

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Puing-puing Sukhoi Superjet100 (Foto detikcom)

Puing-puing Sukhoi Superjet100 (Foto detikcom)

JAKARTA- Dihadang cuaca buruk, proses evakuasi dan pencarian korban jatuhnya pesawat Sukhoi di hari kedua terpaksa dihentikan.

Advertisement

“Kegiatan akan kami lanjutkan besok pagi,” ujar Kepala Basarnas, Marsdya Daryatmo, dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (11/5/2012).

Menurut Daryatmo, penghentian evakuasi korban tidak berarti Tim SAR tidak kerja pada Jumat malam ini. Tim SAR tetap berusaha mencari korban di jalur darat. Hanya evakuasi melalui jalur udara saja yang dihentikan.

Sementara itu, Tim SAR belum menemukan lagi korban setelah 12 jenazah ditemukan. Hal ini karena masih terkendala cuaca buruk di lokasi evakuasi.

Advertisement

12 Jenazah yang sudah ditemukan, lanjutnya, juga tidak bisa dibawa ke Jakarta hari ini. Penyebabnya karena kondisi di lapangan yang tidak memungkinkan.

“Sebagaimana tadi siang Tim SAR sudah temukan 12 korban tapi sampai sekarang belum berhasil evakuasi. Karena kendala cuaca buruk. Dengan demikian, maka belum bisa kami evakuasi ke Jakarta saat ini. Kegiatan akan kami lanjutkan besok pagi,” tutur Daryatmo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif