News
Kamis, 10 Mei 2012 - 09:36 WIB

SUKHOI HILANG: Presiden SBY Terima Informasi Sukhoi Jatuh di Lereng Gunung Salak

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY (Foto detikcom)

Presiden SBY (Foto detikcom)

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerima informasi terbaru terkait kondisi pesawat Sukhoi Superjet 100. Informasinya, pesawat itu jatuh di sebuah lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

“10 Menit lalu didapatkan keterangan bahwa kemungkinan besar pesawat itu jatuh di sebuah lereng Gunung Salak,” ujar Presiden SBY di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, Kamis (10/5/2015) pukul 09.23 WIB.

SBY berbicara sekitar 5 menit dengan mengenakan safari cokelat.Tidak ada tanya jawab dalam acara tersebut.

Untuk itu Presiden meminta semua upaya dilakukan untuk segera menemukan pesawat tersebut dan mengevakuasi para korban. Penyebab kecelakaan belum dapat dipastikan.

Advertisement

Sukhoi Superjet 100 hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak. Sebelum hilang kontak, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya. Pesawat itu mengangkut 48 orang, delapan di antaranya merupakan kru pesawat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif