News
Kamis, 10 Mei 2012 - 07:09 WIB

SUKHOI HILANG: Pencarian Sukhoi Fokus di Kawah Ratu

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukhoi Superjet100

Sukhoi Superjet100

JAKARTA-Pencarian Sukhoi Superjet100 terus dilakukan. Penyisiran difokuskan di kawasan Kawah Ratu, Sukabumi Jabar. Pencarian masih berpegang pada data dari radar terakhir, lantaran penyisiran lokasi pada Rabu (9/5) malam, belum membuahkan titik terang.

Advertisement

“Kita titik beratkan di kawasan Kawah Ratu,” tutur Dandim 0607 Sukabumi Letkol Mukhlis di Posko Taman Nasional Halimun, Jabar, Kamis (10/5/2012).

Muhklis mengatakan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri telah berangkat ke kawasan Kawah Ratu sejak pukul 00.00 WIB. Tim keenam telah berangkat pukul 06.30 WIB. Enam tim ini akan menyebar ke titik-titik yang berbeda di kawasan Kawah Ratu.

Muhkhlis juga menepis kabar yang semalaman beredar mengenai telah ditemukannya bangkai Sukhoi Superjet 100. Menurutnya, pencarian semalam masih belum membuahkan hasil.

Advertisement

“Titik terang belum ada. Kita masih berpedoman dari titik yang diduga dari radar. Yang jelas sampai sekarang belum ada satu pun yang melihat bangkai (pesawat),” ujar Mukhlis.

“Semoga dengan tim keenam yang berangkat akan didapat titik terang,” sambungnya tanpa memperinci mengenai jumlah personel yang dikerahkan.

Pantauan detikcom di Posko Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Cidahu, saat ini sudah mulai berdatangan puluhan anggota TNI. Tampak tim Basarnas mencoba melakukan kontak dgn tim melalui radio satelit

Advertisement

Sukhoi Superjet100 hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak. Sebelum hilang kontak, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya. Pesawat itu mengangkut 50 orang , delapan di antaranya merupakan kru pesawat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif