News
Rabu, 28 Desember 2011 - 10:14 WIB

Suasana misterius lingkupi upacara terakhir Kim Jong-il

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Suasana misterius penuh rahasia, bertabur duka namun sangat megah melingkupi upacara terakhir bagi pemimpin komunis Korea Utara Kim Jong-il yang digelar di Pyongyang hari ini, Rabu (28/12/2011).

Seperti dikutip dari ABC.net.au mengutip gambar yang disiarkan televisi Korea Utara memperlihatkan ratusan tentara korps musik memainkan alat musik tiup dan bernyanyi lagu-lagu pujian bagi sang pemimpin mereka.

Advertisement

Meskipun demikian, detail upacara terakhir bagi Kim Jong-il tetap misterius. Namun dipercaya, jasad Kim Jong-il akan diperlakukan serupa dengan sang ayah, Kim Il-sung seperti penghormatan sang pengganti, Kim Jong-un di depan tubuh sang ayah.

Kemudian, barisan motor besar akan melintas di jalan utama Pyongyang dalam posisi penghormatan militer menuju Kumsusan Memorial Palace dimana jasad Kim Jong-il yang sudah dibalsem akan diabadikan.

Sementara itu, media Korsel memberitakan iring-iringan truk dari China yang dipercaya membawa mawar dan masuknya sejumlah ahli pembalsem mayat Rusia yang terbang ke Pyongyang.

Advertisement

(JIBI/Bisnis Indonesia/alp)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif