News
Senin, 2 Desember 2013 - 11:05 WIB

SUAP SKK MIGAS : Lagi, KPK Panggil Jero Wacik Jadi Saksi Rudi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jero Wacik (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri ESDM Jero Wacik pada Selasa pekan lalu tak memenuhi panggilan KPK dengan alasan sedang tidak berada di Jakarta. Penyidik hari ini kembali memanggil politikus Demokrat tersebut.

“Penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan pada hari Senin ini,” kata Jubir KPK, Johan Budi di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Advertisement

Johan mengatakan, pemeriksaan Jero Wacik dalam kasus ini untuk mengkonfirmasi keterangan dari saksi lain. Jero juga kemungkinan akan dimintai konfirmasi soal keterangan tersangka mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. “Bisa jadi untuk mengkonfirmasi keterangan dari saksi dan tersangka,” tambah Johan.

KPK memanggil Jero dalam kaitan kasus suap di SKK Migas dengan tersangka Rudi Rubiandini. Sebelumnya, KPK telah mencegah ajudan Jero, I Gusti Putu Ade Pranjaya, pada 22 November 2013. Ajudan Jero itu diduga tahu tentang kasus suap yang melibatkan Rudi Rubiandini.

KPK sendiri telah membuka penyelidikan di Kementerian ESDM. Penyelidikan tersebut terkait penemuan uang US$200.000 di ruangan Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno, dalam penggeledahan beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif