News
Senin, 21 Agustus 2023 - 15:11 WIB

Stuva dan Rekor Muri Batal, Panitia Generasi UNS Sebut Tak Ada Masalah Sponsor

Dhima Wahyu Sejati  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar eks panitia Generasi UNS/BEM UNS Solo saat jumpa pers secara daring, Senin (20/8/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang juga sebagai eks Steering Committee (SC) Generasi UNS Solo, Hilmi Ash Shidiqi menyebut tidak masalah dengan kerja sama sponsorship yang mendukung acara Student Vaganza (Stuva) dan Rekor Muri Ecobrick.

Dua acara tersebut merupakan serangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dibatalkan oleh pihak rektorat.

Advertisement

Hilmi menyebut memang sempat dipanggil rektorat lantaran sempat ramai kasus pinjaman online atau Pinjol pada pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)  di UIN RM Said Solo.

“Seluruh sponsorship yang kita ajukan tidak ada kaitannya dengan pinjol, bahkan kita kebanyakan masuk ke BUMN dan itu murni kita ambil dana sponsorship bukan pembuatan akun,” kata dia dalam jumpa pers melalui Zoom, Senin (21/8/2023).

Sehingga, menurut dia, tidak ada masalah perihal sponsorship yang mendanai Student Vaganza dan Rekor Muri Ecobrick. 

Advertisement

Eks Koordinator Sponsorship Generasi UNS 2023, Farrel menyebut sponsorship untuk acara Student Vaganza dan Rekor Muri Ecobrick sudah masuk sekitar 80% sampai 90% dari target. Dia menegaskan tidak ada kerja sama yang bergerak ke arah aktivasi akun. 

Pihaknya juga menggandeng salah satunya startup yakni Grab untuk mendukung acara. Bentuk kerja sama yakni mahasiswa diharuskan membuat video Semar Muda Berbudaya dengan konsep a day in my life. Dalam video tersebut juga harus disebutkan penjelasan penggunaan kode promo dari Grab.

“Karena kita memfasilitasi mahasiswa baru untuk menggunakan promo agar mendapat diskon, untuk akomodasi ke kampus,” kata dia. Farrel menyebut bentuk kerja sama yang disepakati hanya sebatas publikasi brand di dalam acara.

Advertisement

“Jadi saya sampaikan bahwa untuk sponsorship di Generasi UNS atau di acara rekor Muri dan Student Vaganza tidak sama sekali yang menyangkut aktivasi akun atau membayar aplikasi,” kata dia.

Dia menyebut rektorat mengetahui dan sering berkomunikasi dengan Panitia Generasi UNS perihal sponsor. Farrel mengatakan sebelumnya pihak kampus juga akan bertanggung jawab kepada sponsorship selepas acara Student Vaganza dan Rekor Muri Ecobrick dibatalkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif