News
Selasa, 12 April 2011 - 18:09 WIB

STMIK Sinus-Dinkop Jateng gelar workshop TI UMKM

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Workshop 2011. Foto:Humas STMIK Sinus

Solo (Solopos.com) — Internet hendaknya tidak hanya dimanfaatkan pelaku bisnis berskala besar, namun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sudah seharusnya memanfaatkan teknologi mutakhir ini sebagai sarana pemasaran yang efektif dan efisien.

Advertisement

Terkait dengan hal itulah Pusat Penilitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Sinar Nusantara (STMIK Sinus) Solo bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan acara Workshop Pengembangan Teknologi Informasi Pemasaran Produk UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah.

Dalam siaran persnya yang diterima <I>Espos<I>, Selasa (12/4), pelaksana Humas STMIK Sinus, Novi Budi P, menyebutkan bahwa tujuan utama kegiatan itu adalah memberi pelatihan kepada para pelaku UMKM agar berusaha mempromosikan produk-produk mereka dengan menggunakan internet, serta peningkatan jaringan pemasaran.

“Pelatihan diselenggarakan di Laboratorium Komputer STMIK Sinus 11 – 14 April 2011. Materi yang disampaikan antara lain Pengenalan Internet (E-mail, Chating, Browsing, Downloading, Uploading, Mailing list), Pembuatan Blog, Pengolahan Gambar, dan Pengelolaan Database,” papar Novi.

Advertisement

Sementara itu dalam kata sambutannya di depan peserta workshop Ketua STMIK Sinus, Kumaratih Sandradewi  menyampaikan bahwa internet sangat penting bagi UMKM. “Hal ini telah dibuktikan oleh UMKM yang berhasil meningkatkan penjualan dengan menggunakan internet sebagai media penyampai promosi,” imbuhnya.

Didik Nugroho selaku Ketua Pelaksana P3M STMIK Sinus menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk meningkatkan pemasaran produk-produknya. (*)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : STMIK Sinus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif