News
Jumat, 11 Desember 2015 - 22:00 WIB

SPBU PERTAMINA : SPBU Pertamina Tak Lagi "Pasti Pas", Ini Gantinya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SPBU Pertamina Pasti Prima. (Detik.com)

SPBU Pertamina Pasti Pas memiliki konsep dan tampilan baru.

Solopos.com, JAKARTA – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina kini tidak lagi “Pasti Pas”. Bukan masalah takaran yang dikurangi, namun karena konsep SPBU Pertamina telah berganti menjadi “Pasti Prima”.

Advertisement

Vice Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan ada dua perubahan mendasar pada konsep SBPU Pertamina “Pasti Prima”. Mereka adalah tampilan fisik dan layanan yang diklaim jauh lebih komplet ketimbang SPBU Pertamina Pasti Pas.

“SPBU Pasti Prima menawarkan pelayanan lengkap beyond fuel. Menyediakan varian BBM Pertamax, Pertamina Dex, dan Pertalite. Juga pelayanan elpiji, pelumas, dan nitrogen serta sistem reward bagi pelanggan,” papar Wianda seperti dilansir laman Detik, Jumat (11/12/2015).

Jika SPBU Pasti Pas memiliki warna tema merah dan putih, pada SPBU Pasti Prima warnanya lebih ramai, yakni biru, hijau, putih, dan merah. Wianda juga mengatakan SPBU dengan konsep baru itu memiliki area yang lebih luas. Sementara itu dari segi layanan, Wianda menjelaskan SPBU Pasti Prima didesain dengan gaya one stop life style. Karenanya, selain menjual bahan bakar, SPBU dengan konsep baru itu juga menyediakan kafe, restoran cepat saji, mini market, serta layanan terpadu seperti Kantor Pos dan Bulog.

Advertisement

Akan tetapi belum semua SPBU Pertamina meninggalkan konsep Pasti Pas dan beralih ke Pasti Prima. Head Marketing Pertamina, Ahmad Bambang, mengatakan baru tujuh SPBU yang menerapkan konsep baru itu dan seluruhnya berada di Jabodetabek. “Saat ini Pasti Prima ada di tujuh lokasi di Jabodetabek. Tahun depan bisa 500 SPBU Pasti Prima di seluruh Indonesia,” ungkap Ahmad sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Berikut ini adalah tujuh SPBU Pertamina Pasti Prima di Jabodetabek :
SPBU MT Haryono 31.12802
SPBU Lenteng Agung 31.12601
SPBU Abdul Musi 31.10202
SPBU Hang Lekir 34.10206
SPBU Fatmawati 31.12402
SPBU Kuningan 31.12902
SPBU Serpong Damai 31.15302

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif