News
Senin, 13 Februari 2017 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI NI : Pilkada Serentak: 10 Calon Tunggal Vs Kotak Kosong

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Senin (13/2/2017)

Solopos hari ini mengabarkan pilkada serentak pada 15 Februari 2017 menyajikan 10 calon tunggal melawan kotak kosong.

Solopos.com, SOLO— Harian Umum Solopos hari ini, Senin (13/2/2017), mengabarkan pilkada serentak di seluruh Indonesia pada 15 Februari 2017 akan menyajikan 10 calon tunggal melawan kotak kosong.

Advertisement

Harian Umum Solopos hari ini juga mengabarkan sanksi fisik bukan solusi untuk menghukum siswa sekolah di Karanganyar dan bakso Jumapolo yang ngehits di Merauke.

Simak kabar Harian Umum Solopos hari ini, Senin:

Advertisement

Simak kabar Harian Umum Solopos hari ini, Senin:

PILKADA SERENTAK : 10 Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong

Sepuluh daerah akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) dengan calon tunggal. Para calon tunggal itu akan berhadapan dengan kotak kosong dalam pilkada serentak pada Rabu (15/2/2017).

Advertisement

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

DINAMIKA PENDIDIKAN : Sanksi Fisik Bukan Solusi

Penerapan hukuman fisik bagi pelajar yang melanggar aturan sekolah seperti membolos tidak menjadi solusi. Hukuman fisik menimbulkan resistensi siswa.

Advertisement

Sejumlah pelajar di Karanganyar mengaku kerap mendapatkan hukuman fisik setelah melakukan pelanggaran sekolah seperti membolos. “Saya masih niat sekolah. Pingin lulus. Setiap mau masuk sekolah [setelah bolos sekolah] takut dihukum berat,” tutur seorang siswa asal Karanganyar, Jumat (10/2/2017).

Dia menyebut hukumannya tidak menyakiti badan secara langsung, tetapi melibatkan aktivitas fisik. Kaki dan tangannya kadang kaku hingga lebam karena menjalani hukuman fisik.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement

KISAH DARI MERAUKE (BAGIAN 1) : Bakso Jumapolo Ngehits, Untung Rp5 Juta Per Hari

Selama 30 Januari-3 Februari 2017, Media Freedom Commitee (MFC) Indonesia mengirimkan tiga jurnalis ke Merauke, Papua. Beberapa sudut jalanan selebar sekitar 7 meter di Merauke, Papua masih tergenang air.

Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Rusa dalam dua hari terakhir, Selasa (31/1/2017), sekitar pukul 19.00 waktu setempat hukan reda dan warung di Jl. Jenderal A. Yani Merauke ramai dijejali pembeli.

Warung Bakso Prima berdinding papan kayu cat hijau seluas 24 meter persegi terletak di pusat Kota Merauke. Oleh warga, bakso Prima dinilai sebagai bakso terenak di kabupaten seluas 44,07 km persegi itu.

Harga semangkuk bakso Prima di Merauke Rp16.000, mi ayam Rp13.0000, dan mi ayam bakso Rp18.000. Segelas es the Rp6.000, es jeruk Rp8.000, dan aneka jus mulai Rp15.000. Omset Prima bisa mencapai Rp11 juta-Rp15 juta/hari dengan keuntungan bersih sekitar Rp5 juta setiap harinya.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif