News
Jumat, 10 Mei 2024 - 09:58 WIB

Solopos Hari Ini : Terima Kasih Garuda Muda!

Tim Solopos  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Jumat (10/5/2024).

Solopos.com, SOLO–Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (10/5/2024), mengangkat headline tentang ucapan terima kasih untuk Timnas Indonesia U-23 yang sudah berjuang hingga sejauh ini dan mem­buka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Diberitakan Solopos hari ini, memang impian untuk kembali berlaga di cabang sepak bola Olimpiade setelah 68 tahun resmi terhenti setelah kalah dari Guinea U-23 di babak playoff dengan skor tipis 0-1 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024). Akan tetapi melihat perjalanan tim asuhan Shin Tae-yong ini, pencapaian mereka sungguh luar biasa.

Advertisement

Coba lihat saja target PSSI, mereka tadinya ditargetkan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23. Tapi Shin Tae-yong bikin target lebih tinggi lagi yaitu lolos semifinal Piala Asia U-23! Sebagai tim debutan Piala Asia, Indonesia mampu menyodok ke atas, secara informal menjadi tim juara IV Piala Asia.

Berlaga untuk lolos masuk kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris sesungguhnya adalah “bonus” karena Witan Sulaiman dkk. sama sekali tidak ditargetkan untuk itu sejak awal. Dalam pertandingan melawan Guinea ini, tim Afrika itu pada awalnya ter­kesan “menakutkan” karena sebagian pemainnya merumput di Eropa.

Advertisement

Berlaga untuk lolos masuk kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris sesungguhnya adalah “bonus” karena Witan Sulaiman dkk. sama sekali tidak ditargetkan untuk itu sejak awal. Dalam pertandingan melawan Guinea ini, tim Afrika itu pada awalnya ter­kesan “menakutkan” karena sebagian pemainnya merumput di Eropa.

Namun pertandingan semalam memperlihatkan bahwa mereka tidak sesangar yang disangka. Indonesia bisa dibilang sangat mampu mengimbangi mereka, tidak “terkunci” seperti ketika berhadapan dengan Uzbekistan di semi final Piala Asia. Gol dari Guinea pun berasal dari tendangan penalti, bukan hasil serangan yang “bersih.”

Muslim Berkembang, Masjid Menjamur

Oz Malik merupakan warga muslim di Australia. Dia memilih karier sebagai artis, musisi dan aktor. Dia paham terjun di dunia hiburan di negara yang didominasi warga “barat” berliku. Butuh perjuangan ekstra untuk bisa mendapat pengakuan dan juga tetap menjalankan syariat Islam.

Advertisement

Persaingan di industri hiburan di Australia sangat keras. Artis-artis “barat” dengan latar belakang Eropa lebih mendominasi. Namun seiring berjalannya waktu, perlahan, dunia hiburan Australia menerima kehadiran artis muslim. Contoh paling mudah, yakni disediakannya tempat salat di lokasi syuting.

PR Tiket Pesawat Murah

JAKARTA—Harga tiket pesawat diperkirakan segera turun menyusul langkah sejumlah maskapai penerbangan dalam menambah jumlah pesawat. Namun demikian, pemerintah masih punya PR membuat harga tiket pesawat rute domestik terjangkau alias murah sehingga warga bisa menjangkau.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin (6/5/2024). Sandiaga memprediksi harga tiket pesawat turun di paruh kedua tahun ini.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Garuda Indonesia sudah menambah kurang lebih delapan pesawat, sementara penambahan pesawat juga dilakukan AirAsia, Lion Air, Pelita Air, termasuk TransNusa.

Penipuan Modus Phising Kembali Makan Korban

SOLO—Kejahatan penipuan modus phising atau memancing orang memberikan informasi pribadi, kembali terjadi di Kota Solo. Seorang warga, RD, kehilangan saldo Rp3,1 juta akibat ulah pelaku phising itu.

RD, saat dihubungi Espos pada Kamis (9/5/2024), menceritakan mendapat ancaman pembekuan akun dompet digital Dana miliknya. Hal itu diakuinya terjadi pada Selasa (7/5/2024) lalu.

Advertisement

Warga Kota Solo itu mengaku sering dimintai tolong rekan dan atasannya untuk melakukan transaksi lewat Dana. Hal itu dilakukan untuk urusan pembayaran bahan baku usaha kuliner milik atasannya. Saat itu, atasannya menerima banyak pesanan. Satu klien atasannya memesan makanan 700 paket. RD pun berperan menyiapkan bahan baku, membayarnya, hingga mengantar pesanan tersebut.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Jumat (10/5/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif