News
Senin, 8 Februari 2021 - 08:17 WIB

Solopos Hari Ini: Syarat Ketat Vaksinasi Lansia

Tim Solopos  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Senin (8/2/2021)

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos hari ini edisi Senin (8/2/2021) mengulas tentang syarat ketat vaksinasi lansia. Kabar baik bagi warga lansia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memulai vaksinasi untuk warga lansia pada Senin ini.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan vaksinasi untuk orang tua ini merupakan lanjutan tahapan untuk tenaga kesehatan (nakes).

Advertisement

"Mulai besok hari Senin [hari ini] jam 9, vaksinasi untuk orang-orang dengan usia di atas 60 tahun bisa kita mulai dengan prioritas pertama adalah tenaga kesehatan," ujar Menkes Budi, Minggu (7/2/2021).

Selengkapnya Baca E-paper Solopos. 

Advertisement

Selengkapnya Baca E-paper Solopos. 

49 Pedagang Abai Prokes, Lapak Ditutup Sementara

SOLO-- Sebanyak 49 pedagang dan empat orang pengunjung pasar menerima sanksi Satgas Penanganan Covid-19 pasar setempat. Gerakan Jateng di Rumah Saja membuat kunjungan atau transaksi di pasar tradisional Kota Solo turun.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Sugeng Budi Prasetyo, menjelaskan semua pasar memiliki posko penegakan protokol kesehatan yang dibantu Linmas setempat dan personel Satpol PP Kota Solo selama 24 jam. Petugas melakukan pemantauan berkala dan memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Advertisement

Dia menjelaskan, sejumlah pedagang memilih tidak berjualan di akhir pekan. Pengunjung turun karena mengikuti Gerakan Jateng di Rumah Saja.

“Ada sejumlah pedagang yang tidak berjualan. Mereka memutuskan sendiri. Bukan dari dinas. Sekitar 30 persen pedagang Pasar Jongke tidak berjualan. Pasar Legi ada beberapa pedagang,” kata dia kepada Espos, Minggu (7/2/2021).

Selengkapnya Baca E-paper Solopos. 

Advertisement

Besok, Flyover Purwosari Resmi Dibuka

SOLO—Pelaksana proyek pembangunan Flyover Purwosari menyebut jalur lintas atas di Jl. Slamet Riyadi itu bakal dibuka resmi pada Selasa (9/2/2021).

Perkembangan pengerjaan flyover itu hampir 100%. Pelaksana sudah rampung memasang lampu flash dot, yakni lampu panel beautifikasi yang bisa diatur menjadi running text atau animasi sederhana, seperti motif batik.

Manajer Pelaksana Proyek Flyover Purwosari, M. Rivai Miraj, mengatakan pengerjaan bagian pengaman rel, dan pemasangan ikon hiasan gambyong di awal dan akhir oprit sudah rampung sepenuhnya. Begitu pula, taman hidup di sisi barat dan skate park di kolong sisi barat selesai dikerjakan Minggu (7/2/2021).

Advertisement

Pelaksana juga sudah kelar mengerjakan pengaspalan jalur lambat dan pembenahan drainase sekitar flyover.

“Pada Selasa, flyover akan resmi dibuka untuk umum pada pukul 09.00, setelah acara seremonial pagi harinya. Ikon Gambyong sudah tahap akhir. Ujicoba sudah dilakukan, lampu sudah dicoba semua. Rampung tinggal dibuka untuk umum,” kata dia, Minggu.

Selengkapnya Baca E-paper Solopos. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif