News
Jumat, 1 Juli 2016 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Khawatir Vaksin di RS Swasta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 1 Juli 2016

Solopos hari ini memberitan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – PT Taspen bekerja sama dengan mitra bayar membuka posko layanan pengambilan dana pensiun bulan ke-13 pada Sabtu-Senin (2-4/7/2016), tapi pelayanan dilakukan terbatas.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (1/7/2016). Kabar lain, sejumlah ibu di Kota Solo masih waswas saat ingin memvaksin anak balitanya di rumah sakit (RS) swasta. Maraknya informasi soal vaksin palsu membuat para ibu memilih menunda vaksinasi.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 1 Juli 2016;

Advertisement

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 1 Juli 2016;

PENCAIRAN DANA PENSIUN: Taspen Buka Posko Saat Liburan

PT Taspen bekerja sama dengan mitra bayar membuka posko layanan pengambilan dana pensiun bulan ke-13 pada Sabtu-Senin (2-4/7), tapi pelayanan dilakukan terbatas.

Advertisement

Namun, untuk memberikan pelayanan ke pensiunan, PT Taspen bekerja sama dengan mitra bayar membuat posko loket bayar. Hal ini mengingat hari pertama penyerahan dana pensiun ke-13 jatuh pada Sabtu dan Senin (4/7) merupakan cuti bersama.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

DAMPAK VAKSIN PALSU: Ibu-Ibu Khawatir Vaksin di RS Swasta

Advertisement

Sejumlah ibu di Kota Solo masih waswas saat ingin memvaksin anak balitanya di rumah sakit (RS) swasta. Maraknya informasi soal vaksin palsu membuat para ibu memilih menunda vaksinasi. Terakhir vaksin palsu dikabarkan merambah Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Sementara itu, Polresta Solo memastikan belum ada temuan vaksin palsu di Solo. Polresta Solo akan berkoordinasi dengan Polda Jateng untuk mengungkap vaksin palsu jika benar ditemukan di Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Ahmad Luthfi , mengatakan ditemukannya dugaan vaksin palsu di tiga klinik di Jateng patut diwaspadai. Hasil pengembangan penyidikan Polri, vaksin palsu sudah masuk ke Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sehingga di Solo harus dilakukan antisipasi.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PROYEK TOL SOKER: Upaya Hukum Warga Penolak Kompensasi Kedaluwarsa

Pengadilan Negeri (PN) Boyolali segera memanggil belasan warga terdampak proyek tol Solo-Kertosono (Soker) yang masih menolak nilai kompensasi yang diberikan tim appraisal. Pemanggilan dilakukan menyusul batas waktu dua pekan yang diberikan warga untuk menempuh upaya hukum telah habis atau kedaluwarsa.

“Setelah dua pekan tak ada upaya hukum, maka secara otomatis warga kami anggap menerima. Kami akan segera memanggil warga untuk pemberitahuan masalah ini,” ujar pejabat Humas PN Boyolali, Agung Wicaksono, kepada Espos, Kamis (30/8).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN SOSIAL: Berbagi Baju Lebaran dengan Warga Pasar Jebres

Siang itu, Kamis (30/6), puluhan orang mulai anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu berkumpul di los yang tidak terpakai di Pasar Jebres.

Mereka duduk lesehan membentuk setengah lingkaran. Di depan mereka ada tumpukan 200 jenis barang di antaranya kaos, jaket, sajadah, jilbab, hem batik, baju anak, makanan, selimut, paket alat tulis, dan sejumlah barang lainnya.

Perempuan berjilbab bernama Retno Heny Pujiati menawarkan berbagai barang itu kepada puluhan orang tersebut. Namun, mereka tidak boleh memilih sendiri. Retno menawarkan barang itu satu-persatu agar semua mendapatkan bagiannya secara merata. ”Ini ada kaos lengan pendek, siapa yang mau?” kata Retno kepada mereka.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif