News
Kamis, 19 Maret 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : PDIP Solo Masih Milik Rudy

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 19 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan F.X. Hadi Rudyatmo kembali terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Solo.

Solopos.com, SOLO – Konfercab PDIP Solo menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (19/3/2015).

Advertisement

Diberitakan Solopos hari ini, Untuk kali keempat berturut-turut, F.X. Hadi Rudyatmo kembali terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Solo dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Solo, di Kantor DPC, Brengosan, Rabu (18/3) Rudy, sapaan akrabnya, diputuskan sebagai Ketua DPC PDIP Solo berdasarkan hasil musyawarah mufakat tiga calon ketua DPC yang direkomendasi DPP.

Kabar lain, Mayoritas Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Soloraya khawatir tak bisa mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) menyusul pertikaian di level elite partai berlambang pohon beringin ini.

Selain itu ada pula berita dari kedatangan enam pesawat KT-1B Woong Bee di Jogja hingga permintaan polisi agar ISIS dinyatakan sebagai organisasi terlarang.

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Kamis, 19 Maret 2015;

PESAWAT AEROBATIK TNI: The Jupiters Melintas, Bulu Kuduk Berdiri

Enam pesawat KT-1B Woong Bee, tiba di Lanud Adisutjipto Jogja, Rabu (18/3). Pesawat yang dipakai oleh tim aerobatik kebanggaan TNI AU ini terpaksa kembali ke home base lebih awal karena dua anggotanya mengalami kecelakaan udara. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

Langit Jogja tampak cerah, sangat mendukung penerbangan. Tapi, lebih dari 30 menit tidak ada lalu lalang si burung besi. Baik di runway zero nine maupun two seven Pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto, Jogja. Sejumlah penerbang yang biasa berlatih pun menghentikan aktivitas mereka di selter masing-masing.

Advertisement

(Baca Juga: Jupiters Pulang ke Yogyakarta, Ini Foto-Fotonya…, Keempat Penerbang Jalani Pemulihan Psikis, 4 Penerbang JAT Terlontar, Begini Kisah Lengkapnya…)

KONFERCAB PDIP: PDIP Solo Masih Milik Rudy

Untuk kali keempat berturut-turut, F.X. Hadi Rudyatmo kembali terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Solo dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Solo, di Kantor DPC, Brengosan, Rabu (18/3) Rudy, sapaan akrabnya, diputuskan sebagai Ketua DPC PDIP Solo berdasarkan hasil musyawarah mufakat tiga calon ketua DPC yang direkomendasi DPP.

Surat Rekomendasi DPP No. 6341/In/DPP/III/2015 yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Plt. Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut tiga nama, yakni F.X. Hadi Rudyatmo, Budi Prasetyo, dan Y.F. Sukasno. Mereka bermusyawarah selama kurang dari 10 menit di lantai II kantor DPC.

Advertisement

“Berdasarkan pertimbangan kinerja dan prestasi, kami, tiga orang calon ketua DPC bersepakat bulat untuk memilih F.X. Hadi Rudyatmo sebagai Ketua DPC PDIP Solo,” kata Sukasno saat membacakan hasil musyawarah mufakat di hadapan pimpinan rapat dan utusan lima pimpinan anak cabang (PAC).

(Baca Juga: Konfercab PDIP Solo Diundur Nanti Malam, Seribuan Kader Diprediksi Hadir, Rudy Terancam Lengser, Begini Cerita Lengkapnya…, Rudy Diprediksi Tak Dapat Rekomendasi DPP PDIP)

AKSI TERORISME: Polri Minta ISIS Dilarang

Mabes Polri meminta pemerintah menjadikan ISIS sebagai organisasi terlarang agar bisa menindak para pengikutnya di Indonesia.

Advertisement

“Paling tidak mesti ditetapkan sebagai organisasi terlarang,” kata Kabag Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol. Rikwanto di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/3).

Dengan begitu, Polri memiliki dasar hukum untuk menjerat para pengikut ISIS di Indonesia. Selama ini aparat kesulitan menjerat mereka lantaran belum ada payung hukumnya. Kendati demikian, kata Rikwanto, polisi sebenarnya bisa menjerat dengan UU KUHP dan Keimigrasian.

Saat ini, pemerintah menggodok peraturan larangan organisasi ISIS di dalam negeri. “Ini masih dirumuskan,” kata Rikwanto. Sehari sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol. Saud Usman Nasution mengusulkan revisi UU mengenai makar agar dapat menjerat pengikut ISIS. “Kami revisi perluasan UU tentang makar, apakah ISIS melanggar hukum atau tidak,” katanya, Selasa (17/3).

(Baca Juga: Mabes Polri Ingin Ada Aturan ISIS Organisasi Terlarang,  BIN Lacak Video Latihan Anak Berlatih dengan ISIS, Video Anak Berlatih dengan ISIS Diduga Bukan di Indonesia)

DINAMIKA PARPOL: Golkar di Soloraya Khawatir Tak Ikut Pilkada 2015

Mayoritas Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar di Soloraya khawatir tak bisa mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) menyusul pertikaian di level elite partai berlambang pohon beringin ini.

Advertisement

“Kubu Pak Agung Laksono sudah berkomunikasi dengan Wonogiri. Pengurus DPD Partai Golkar Wonogiri masih menggelar rapat menyikapi perkembangan politik internal ini,” ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Wonogiri, Yuliawan Agung Nugroho saat dihubungi Espos, Rabu (18/3).

(Baca Juga: Inilah 4 Nama Calon Bupati dari Partai Golkar, Struktur Fraksi Golkar akan Dirombak, Pimpinan DPR Tak Campur Tangan,  DPR Larang Menkumham Seret Jokowi dalam Konflik Golkar)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif