News
Jumat, 10 April 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Kongres PDIP: Mega Warning Jokowi Ada Penumpang Gelap

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 10 April 2015

Solopos hari ini memberitakan kongres PDIP dan persiapan pernikahan putra Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Kongres PDIP hingga Persiapan pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (10/4/2015).

Advertisement

Diberitakan Solopos hari ini, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan sejumlah wejangan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Kongres IV PDIP di Badung, Bali, Kamis (9/4/2015). Megawati menyebut ada penumpang gelap yang harus diwaspadai Presiden.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis, 10 April 2015;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis, 10 April 2015;

KONGRES PDIP: Mega Warning Jokowi Ada Penumpang Gelap

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan sejumlah wejangan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Kongres IV PDIP di Badung, Bali, Kamis (9/4). Megawati menyebut ada penumpang gelap yang harus diwaspadai Presiden.

Advertisement

Demi mencegah adanya penumpang gelap, Mega menyerukan Indonesia harus tangguh dalam berbagai hal termasuk melakukan negosiasi kontrak migas dan tambang. Kongres PDIP di Inna Grand Bali Beach Kamis dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yaitu Ketum PKPI Sutiyoso, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP hasil Muktamar Surabaya M. Romahurmuzy, Ketum Hanura Wiranto, Ketum Nasdem Surya Paloh. Ada juga Ketum PAN yang juga Ketua MPR, Zulkifli Hasan. Selama ini PAN berada di gerbong Koalisi Merah Putih.

(Baca Juga: Jokowi Tanggapi Mega: Pemimpin Melayani Rakyat, Bukan yang Lain, Megawati: Presiden Harusnya Jalankan Kebijakan Politik Partai!, Pidato Mega di Depan Jokowi: Pengkhianatan hingga Berulang Kali Ditusuk dari Belakang ….)

DINAMIKA POLITIK: Presiden Terima Kritik PDIP

Advertisement

Presiden Jokowi mengapresiasi pesan politik yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDI) Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Kongres IV PDIP di Sanur, Badung, Bali, Kamis (9/4).

”Tadi sudah disampaikan, beliau [Megawati] menyampaikan dalam pidato politiknya bahwa pemimpin baik itu pemimpin yang mau melayani rakyatnya. Pemimpin yang baik itu pemimpin yang punya ideologi. Itu yang disampaikan,” kata Jokowi kepada wartawan di Bandara Internasional Lombok.

Namun Jokowi enggan menanggapi pidato Megawati yang menyebut ada penumpang gelap. Jokowi mengaku tak begitu mendengar hal itu. ”Saya enggak begitu ini, apa ada kata-kata itu?” kata Jokowi.

Advertisement

(Baca Juga: Di Hadapan Kader PDIP, Megawati Singgung Renegosiasi Kontrak Tambang,  Spanduk PDIP Bertebaran di Bali, Tak Ada Nama Jokowi, Mega Ketum PDIP Lagi: yang Cari Hidup di Partai Sebaiknya Keluar!)

RENCANA PERNIKAHAN: Dilamar Gibran, Selvi Mundur dari Pegawai Bank

Kisah asmara antara putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda kian terkuak. Kini dua sejoli ini sedang mempersiapkan pernikahan. Simak laporan wartawan Solopos, Chrisna Chanis Cara, di Harian Umum Solopos hari ini.

(Baca Juga: Beredar Kabar Calon Besan Jokowi Marahi Tukang Bakso, Ini Sebabnya, Utusan Keluarga Jokowi Tanyakan Syarat Nikah ke KUA Banjarsari, Jelang Pernikahan, Warung Orang Tua Selvi Ananda di Galabo Tutup)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif